Hati-hati, Jika Menemukan Keripik Kentang Berwarna Hijau

Keripik kentang berwarna hijau.
Cemilan yang berasal dari kentang kini makin populer, terlihat dari banyaknya produsen yang memproduksi. Mereka juga menambahkan banyak varian rasa, agar produknya semakin diminati konsumen.

Keripik dari kentang ini biasanya dibuat sangat tipis, dan berwarna kuning atau kecoklatan. Namun pernahkah Anda melihat cemilan tersebut berwarna hijau sebagian? Maka Anda harus hati-hati saat mengonsumsinya.

Memang tidak banyak keripik kentang berwarna hijau ini ditemukan, dalam satu bungkusnya. Lantas apa yang menyebabkan kentang tersebut berwarna hijau dan apa bahayanya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Keripik kentang berwarna hijau ini sama renyahnya dengan warna lain. Keripik kentang hijau ini, telah menjadi subyek dari sebuah acara di Channel 4 , dan ada jawaban atas semua hal tersebut.

Apa yang menyebabkan beberapa keripik berubah menjadi hijau?

Co-presenter, Matt Tebbutt mengunjungi sebuah pertanian di Norfolk untuk mendapatkan penjelasan, dan itu cukup sederhana.

Kentang tumbuh di bawah tanah dan akan terlindung dari sinar matahari. Namun, jika bagian dari umbi kentang ini muncul ke permukaan dan terkena cahaya matahari, akan mulai berubah warna.

Itulah yang menyumbang warna hijau dalam kentang atau biasa kita sebut klorofil, pigmen yang intensif oleh cahaya.

Apakah keripik hijau aman dikonsumsi? Yah, tapi tidak sepenuhnya.

Klorofil dapat mengandung senyawa kimia disebut solanin, yang merupakan racun yang sama yang diproduksi oleh nightshade yang mematikan.

Matt kemudian menambahkan bahwa, meskipun kentang hijau beracun, Anda harus makan satu kentang hijau besar agar racun berpengaruh terhadap tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati, Jika Menemukan Keripik Kentang Berwarna Hijau"

Posting Komentar