Ikan Mas Ini Dijual dengan Harga Rp74 Juta, Apa Istimewanya?

Ikan mas mahal. Foto: dailymail.co.uk
Ada beberapa jenis ikan mas yang bisa dipelihara, dan beberapa menjadi ikan hias yang bernilai tinggi. Meskipun ikan mas populer menjadi ikan konsumsi, yang memiliki nilai gizi tinggi dengan harga terjangkau.

Berbeda dengan ikan mas sebagai ikan hias, yang bisa memiliki harga sangat fantastis. Dan ikan mas hias ini biasanya memiliki corak unik atau bentuk yang tidak biasanya, yang membuat harganya melambung.

Namun Anda akan kaget melihat ikan mas koki ini, yang dibenderol dengan harga yang bikin sakit kepala. Ya, bagaimana tidak, untuk membawanya ke rumah Anda harus siapkan uang Rp74 juta. Lantas apa istimewanya?

Ikan mas koki yang memiliki tubuh bulat ini, diberi nama Rocky. Dan yang membuat istimewanya, ikan mas ini diyakini menjadi yang terbesar di Inggris, dengan berat lebih dari satu kilogram.

Rocky The Oranda ini memiliki warna merah sepanjang tubuhnya. Dan pemiliknya akan menjual kepada kolektor yang berani membayar lebih dari £ 4.500 atau Rp74 juta.

Yang membuat Rocky sangat diinginkan oleh kalangan kolektor ikan mas mewah adalah ikan ini asli dari China, yang ditandai dengan tumbuhnya dahi yang menonjol atau biasa disebut 'wen'.

Pemilik Rocky, Andy Green, adalah pemilik Perikanan Bintang di Sutton, London yang mengimpor dan menjual ikan mas mewah.

"Ini ikan mas terbesar di Inggris. Ini  benar-benar berat. Dia juga yang terbesar dari tipenya yang pernah diimpor ke Inggris. Dia berasal dari Cina, dan butuh enam bulan untuk meyakinkan peternak untuk menjual kepada saya," ucap Anda dikutip dari Daily Mail.

Rocky bukanlah ikan mas koki paling mahal yang pernah dijual Andy, ia pernah menjual Oranda panda dengan £6.500 dua tahun lalu.

"Kami adalah spesialis dalam memasok ikan terbaik dari keturunannya, untuk memastikan orang selalu senang dengan mereka," tambah Andy.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikan Mas Ini Dijual dengan Harga Rp74 Juta, Apa Istimewanya?"

Posting Komentar