Kereta Api Monorel Ini Menembus Gedung Apartemen

Monorel menembus apartemen. Foto: mirror.co.uk
Membangun infrastuktur tidak mudah, karena membutuhkan lahan yang luas dan biaya yang mahal. Bahkan banyak yang harus dikorbankan, termasuk penggusuran, baik untuk membangun jalan, sarana publik, dan lainnya.

Tapi, jika sebuah lokasi tidak bisa digusur maka arsitek harus berpikir keras. Salah satunya adalah pembangunan jalur kereta api monorel ini, yang terpaksa 'menjebol' aparteman yang bersinggungan langsung dengan jalurnya.

Ini mungkin terlihat lucu, aneh dan tidak masuk akal. Lantas, bagaimana pemerintah setempat bisa membuat jalur kereta api monoral ini menembus apartemen? Berikut penjelasannya.

Apartemen yang terletak di Chongqing, China selatan-timur ini, dikenal sebagai Mountain City untuk gedung pencakar langit yang sangat padat. Sehingga mereka kesulitan untuk membuat infrasturktur baru seperti jalur kereta api, tanpa ada pengorbanan.

Jadi solusi bagi pemangku sarana transportasi adalah untuk membangun rel kereta dengan melalui apartemen 19 lantai ini, daripada harus memutar atau menghancurkannya.

Warga di sana dapat naik monorel di Stasiun Liziba, yang dibangun di lantai delapan. Dan hebatnya, tidak ada getaran atau suara berisik yang dapat mengganggu kegiatan pemilik apartemen di sana.

Seorang juru bicara transportasi kota mengatakan, dikutip dari mirror.co.uk: "Kota kami sangat sulit membangun di atas lahan dan ruang kosong, dan jalur kereta api ini menjadi tantangan yang nyata."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kereta Api Monorel Ini Menembus Gedung Apartemen"

Posting Komentar