Ukuran King Kobra yang Tertangkap Ini Bikin Merinding

King kobra yang tertangkap. Foto: nst.com.my.
King kobra adalah salah satu ular beracun yang paling menakutkan, karena ukurannya bisa sangat besar. Bahkan, ular ini menjadi yang terbesar di antara ular beracun yang hidup di dunia.

Dan yang membuatnya menjadi lebih menakutkan, belum ada anti racun yang mampu menetralisir bisanya. Ular ini bisa membunuh manusia dalam hitungan jam saja, jika tidak mendapatan perawatan saat digigit.

Ular ini salah satu ular yang bisa ditemukan di benua Asia, terutama di Asia Tenggara. Dan yang membuatnya menakutkan, ular ini bisa ada di sekitar kita, seperti king kobra satu ini yang ditemukan di dekat sekolah.

Seekor king kobra yang memiliki panjang tiga meter ini, ditemukan di dekat sebuah asrama sekolah di Padang Terap, Kuala Nerang.

Reptil dengan bobot 12 kilogram ini pertama kali terlihat di dekat asrama SMK Naka oleh tukang kebun sekolah. Ular ini terlihat sedang mengejar biawak di dekat tempat pembuangan sampah.

Takut ular akan meluncur ke asrama, tukang kebun memutuskan untuk membakar tumpukan sampah di mana ular itu menyelinap.

"Setelah api mati, tukang kebun melihat bahwa ular itu masih hidup dalam posisi melingkar di bawah sampah. Dia kemudian memanggil kami untuk meminta bantuan," kata Abdul Satar Abdullah, Kepala Pemadam Kebakaran di Padang Terap yag kami kutip dari nst.com.my.

Satar membawa tim ke sekolah sekitar pukul 5:15 waktu setempat dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menangkap ular ini dan mengamankannya.

Reptil berbahaya ini kemudian akan diserahkan kepada Wildlife dan Departemen Taman Nasional untuk tindakan lebih lanjut.

"Ular itu yang terbesar yang kami tangkap tahun ini. Kami percaya bahwa itu berasal dari kebun karet yang terletak di sebelah sekolah untuk berburu makanan," Abdul Satar menambahkan.

loading...

Subscribe to receive free email updates: