Pria Ini Kembangkan Alat untuk Terbang Bak Iron Man

Penemuan alat untuk terbang.
Bisa terbang layaknya burung masih menjadi impian banyak orang, namun dengan teknologi semuanya bisa dilakukan. Kita pasti tahu film Iron Man, di mana seorang pria berbaju besi bisa terbang layaknya burung dengan bebas.

Mungkin kita akan mengira, jika baju robot yang bisa terbang hanyalah khayalan semata. Tetapi bagi pria ini, bisa terbang layaknya Iron Man adalah sebuah tantangan, untuk mewujudkan pembuatan alat yang sama.

Dikutip dari Daily Mail, seorang penemu asal Inggris telah merancang dan membangun sendiri alat yang memiliki fungsi sama layaknya baju Iron Man saat terbang.

Dirancang oleh start up teknologi asal Inggris, Gravity, pengusaha bernama Richard Browning ini telah menciptakan dan menerbangkan sendiri pakaian jet yang bisa membuatnya terbang.

Teknologi yang dikembangkan ini menggabungkan miniatur mesin jet dengan setelan exo-skeletal yang dirancang khusus, yang memungkinkan pilot lepas landas secara vertikal dan terbang menggunakan tubuh sebagai alat untuk mengontrol penerbangan.

Menggunakan empat lengan, mesin turbin dan dua mesin turbin gas hip-mount memberikan cukup kekuatan untuk memungkinkan seseorang mampu menahan berat badan mereka untuk jangka waktu yang lama saat terbang.

Perusahaan mengklaim jika alat ini bisa menerbangkan seseorang hingga beberapa ratus mil per jam pada ketinggian ribuan kaki. Namun dalam uji coba, pemakainya bisa terbang tidak lebih dari beberapa meter saja.

Setelah cukup sukses dengan turbin tangan, insinyur akan menambah mesin dalam sepatu yang dirancang khusus, untuk melipatgandakan propulsi.

"Ini adalah titik penting dalam sejarah penerbangan. Daedalus hanyalah awal dari sebuah teknologi inti yang memiliki potensi tak terbatas dalam aplikasi penerbangan, komersial dan hiburan," ucap Richard Browning dikutip dari Daily Mail.

Berikut video yang menunjukkan penerbangan pertama 'Iron Man' dalam dunia nyata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria Ini Kembangkan Alat untuk Terbang Bak Iron Man"

Poskan Komentar