Tekan Bagian Tangan Ini, Sakit Kepala Akan Segera Hilang

Sakit kepala menjadi salah satu penyakit yang dialami hampir setiap orang, dengan beragam penyebabnya. Salah satu penyebab sakit kepada adalh stres, yang biasanya dialami oleh mereka yang bekerja karena adanya tekanan.

Beberapa sakit kepala bisa sembuh dengan sendirinya, kita hanya perlu beristirahat saja. Jika Anda migrain, bisa membeli obat-obatan yang sudah banyak tersebar. Tapi kadang kita juga harus mengunjungi dokter, jika sakit kepala tak kunjung sembuh.

Tapi ada juga sakit kepala yang hanya merupakan sinyal dari tubuh Anda, untuk lebih rileks dan mengurangi stres. Meskipun ada banyak cara untuk bersantai, salah satu teknik akupresur ini bekerja dengan baik untuk menyingkirkan sakit kepala.

Dikutip dari boldsky.com, cara ini bisa Anda coba sendiri, dan hanya perlu untuk memijat jari-jari tangan menggunakan jari-jari tangan lainnya.

Tips # 1
Metode akupresur ini dapat menenangkan sakit kepala tanpa obat. Jika sakit kepala berada di area sinus, pijat ujung jari Anda. Anda hanya perlu untuk memijat daerah jari-jari di mana terletak kuku.

Tips # 2
Pijat semua ujung jari kecuali ibu jari Anda. Sakit kepala perlahan-lahan dapat berkurang.

Tip # 3
Tekan bagian antara ibu jari dan jari telunjuk dengan lembut, dan  konsisten. Metode ini bekerja dengan baik untuk sakit kepala tertentu yang diakibatkan ketegangan atau stres.


Tip # 4
Pijat tangan secara keseluruhan juga dapat meringankan sakit kepala.

Tip # 5
Ketika Anda memberikan tekanan di titik-titik jari tangan, pastikan tahan daerah tersebut selama 2 menit sampai Anda merasa sedikit tidak nyaman. Lepaskan segera dan ulangi untuk 2-3 kali.

Tip # 6
Agar pijatan jari berhasil, Anda perlu duduk di tempat yang sunyi. Untuk hasil yang lebih baik, coba di kamar tidur dengan lampu dimatikan. Agar Anda lebih fokus pada metode penyembuhan.

foto: boldsky.com

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tekan Bagian Tangan Ini, Sakit Kepala Akan Segera Hilang"

Posting Komentar