Gara-gara Gaya Pakaiannya, Perawat Cantik Dipaksa Resign

Sueter cantik asal Thailand. Foto: dailymail.co.uk
Setiap pegawai harus selalu mematuhi setiap peraturan yang berlaku, di perusahaan di mana ia bekerja. Jika tidak, tentu akan dikeluarkan dengan cara yang baik atau tidak. Tentunya, kita ingin selalu bisa bekerja dengan cara baik.

Tapi kadang, ada pekerja yang dikeluarkan oleh perusahaan dengan cara yang tidak lazim dan dengan alasan yang aneh. Meskipun ia bekerja dengan baik, dan mengikuti setiap aturan yang ada di mana ia bekerja.

Salah satunya seorang perawat ini, yang terpaksa mengundurkan diri setelah ia diduga mempermalukan profesinya dengan mengenakan seragam 'terlalu seksi' di tempat kerja. Seperti apa pakaian yang digunakan perawat cantik ini?

Parichat 'Pang' Chatsri, yang masih berusia 26 tahun, dipaksa berhenti setelah foto dirinya di sebuah rumah sakit swasta di Isan, Thailand menjadi viral di media sosial.

Dalam foto tersebut, ia memakai seragam ungu ketat yang pas dengan rok pendek, sehingga tubuhnya terekspos. Namun ia menilai, jika seragam itu jauh dari keterlaluan oleh standar barat, tapi dianggap provokatif di Thailand.

Kritikus menuduh, jika Chatsri berpakaian tidak tepat dan tidak menghormati profesi keperawatan. Foto yang menjadi viral tersebut,  dibagikan di halaman mediasosial sebuah kelompok yang disebut Asosiasi Perawat Perawat Thailand.

Chatsri kini telah mengajukan permintaan maaf secara terbuka.

"Saya menjelaskan ke dewan direksi di rumah sakit tapi mereka menghormati citra rumah sakit. Saya mengerti mereka, dan saya tidak menginginkannya menjadi masalah besar. Jadi saya mengambil tanggung jawab dengan mengundurkan diri," ucap Chatsri dikutip dari dailymail.co.uk.

Dengan mengundurkan diri, Chatsri mengatakan bahwa dia merasa bertanggung jawab untuk melindungi reputasi rumah sakit dan profesinya.


loading...

Subscribe to receive free email updates: