Hati-hati, Ada Pria yang Menyamar Jadi Janda di Facebook

Pria menyamar jadi janda. Foto: mynewshub.cc
Facebook menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia, dengan miliaran pengguna. Setiap harinya, ada ratusan juta orang yang menggunakan Facebook, baik untuk berbagi cerita, keadaan hingga mengabarkan bencana.

Ada sisi positif dan juga negatif dari keberadaan Facebook ini, salah satunya bisa membuat jarak yang jauh terasa begitu dekat. Namun tidak sedikit orang-orang yang menggunakan Facebook, berusaha untuk menipu orang lain.

Salah satunya pria yang satu ini mencoba menyamar menjadi seorang janda, untuk menipu pria kaya. Dan aksinya tersebut cukup sukses, di mana banyak pria hidung belang yang kehilangan uang hingga puluhan juta rupiah.

Dikutip dari maynewshub.cc, seorang pria ditahan oleh polisi usai menyamar sebagai janda di media sosial Facebook. Ia pun berhasil mengelabuhi banyak pria, dan mendapatkan uang mulai dari Rp21-50 juta.

Tertangkapnya pria ini berawal saat salah satu korbannya bertanya, mengenai kerjasama perdagangan yang akan dilakukannya. Usai curiga, ia pun menelusuri siapa wanita yang telah memintanya sejumlah uang ini.

Hasil penelusuran mendapatkan, jika tersangka yang berusia 23 tahun itu berasal dari Kampung Belakang Pendang, Kedah, Malaysia. Ia pun menyamar sebagai Syarifah Syakilla dan Chinta Chanduri, yang menggunakan foto wanita lain untuk aksinya tersebut.

"Dia menggunakan foto orang lain dan menyamar sebagai Chinta Chanduri dan Syarifah Syakilla untuk membuat simpati orang lain, yang konon dia janda anak satu, bercerai karena dipukul suami," ucap korban yang enggan disebutkan namanya dikutip dari mynewshub.cc.

Ia juga merayu korbannya dengan rela untuk dinikahi, dan meminta sejumlah uang sebagai buktinya. Namun yang meyakinkan korbannya, ia pandai bersuara layaknya wanita tulen.

"Saya terkejut dia pandai membuat suara wanita. Korban kebanyakan orang Melayu, tapi ada warga Indonesia yang kehilangan uang cukup besar akibat aksinya ini," tambahnya.

Ini harus menjadi perhatian banyak orang, terutama pria di mana pun berada untuk tidak mudah percaya dengan rayuan wanita di media sosial yang belum Anda kenal.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati, Ada Pria yang Menyamar Jadi Janda di Facebook"

Posting Komentar