Hebat, Gadis Berjilbab Ini Jadi 'Supir' LRT Termuda

Gadis berjilbab jadi 'supir' LRT termuda. Foto: mynewshub.cc
Jilbab bukan pilihan harus atau tidak untuk dipakai oleh seorang muslimah, tetapi itu adalah kewajiban. Meskipun banyak orang yang masih menganggap remah wanita berjilbab, dan pekerjaan yang harus mereka geluti.

Tidak sedikit wanita berjilbab memiliki pekerjaan yang setara dengan pria, baik itu pekerjaan kantoran bahkan pekerjaan yang terbilang berat. Salah satunya wanita yang satu ini, yang menjadi 'supir' termuda LRT.

Ya, seorang wanita muda telah kapten atau supir LRT--kereta layang ringan. Di mana pekerjaan ini biasanya identik dengan seorag pria, namun gadis berjilbab ini membuktikan jika wanita pun bisa melakukannya. Lantas siapa dia dan bagaimana bisa mendapatkan pekerjaan ini?

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, membuat kita terbelalakm jika gadis dari Sekinchan, Selangor ini berhasil mendapatkan pekerjaan yang didentik dengan kaum adam ini.

Nur Aina Asmida Jamaliddin kini menjadi perhatian netizen, usai CEO Infrastruktur malaysia, Datuk Seri Azmi Aziz mengunggah fotonya saat sedang bertugas sebagai kapten LRT termuda.

Ia menuliskan dalam keterangan fotonya: "Kenalkan Cik Nur Aina. Usia 21 tahun, dia menjadi kapten LRT termuda kami.”

Unggahan tersebut pun langsung menjadi viral dan di-retweet lebih 1,400 di Twitter.

Sebelum menjadi seorang kapten, awalnya ia bekerja di restoran makanan siap saji di Ampang, dan ia sering pulang pergi menggunakan LRT dari Maluri ke Ampang. Berawal dari sana ia ingin belajar dan mengetahui bagaimana caranya 'menyetir' LRT.

Lantas ia pun melamar pekerjaan tersebut, dan beruntung lamarannya diterima. Sungguh gadis hebat yang beruntung.

loading...

Subscribe to receive free email updates: