Lahir Bermata Satu, Kambing Ini Malah Disembah Penduduk

Kambing bermata satu.
Setiap kelahiran mahluk hidup di dunia, pasti akan ada yang berbeda terutama yang disebabkan oleh kelainan genetik. Kelainan tersebut bisa disebabkan banyak hal, mulai dari tidak tercukupinya nutrisi saat di kandungan hingga serangan penyakit.

Bukan hanya manusia saja yang terlahir dengan kalainan genetik, hewan lain pun bisa mengalaminya. Salah satunya anak kambing bermata satu ini, di mana matanya berada tepat di tengah-tengah kepalanya.

Ia bagaikan tokoh yang dicebut cyclopes, yang dianggap sebagai mahluk legenda. mahluk tersebut dibuat terkenal oleh penyair Yunani Kuno, Homer dalam cerita abadi The Odyssey. Namun anehnya, anak kambing ini malah disembah oleh penduduk. Ada apa gerangan?

Anak kambing dengan satu mata besar ini, lahir di Assam, India. Dan ia telah membuat banyak penduduk desa setempat bingung, yang terlahir pada tanggal 10 Mei lalu.

Sementara dokter hewan meramalkan jika anak kambing yang memiliki satu mata dan satu telinga ini, akan mati dalam beberapa hari. Namun rupanya, sampai saat ini kambing tersebut bertahan hidup dan sehat.

Kambing ini memiliki kondisi yang disebut cyclopia, yang berkembang di rahim ketika belahan otak kiri dan kanan tidak terpisah seperti pada awal kehamilan.

Hal ini menyebabkan terbentuknya satu rongga tengah tunggal dengan satu mata, atau kadang sebagian bola mata terpisahkan atau terpisah. Bulu mata dan kelopak mata tidak ada, sama seperti hidung yang benar.

Bibir atas dan bawah ada, tapi biasanya kecil, dan rahang atas pendek dan gigi hilang, karena itulah lidah berukuran normal menonjol. Kondisi tersebut telah dilaporkan terjadi pada hewan lain, termasuk kuda, babi, sapi, kucing dan bahkan hiu.

Tapi menurut penduduk desa, kambing dikatakan suci, di mana beberapa penduduk setempat mulai menyembahnya.

Pemilik kambing, Mukhuri Das mengatakan: "Saya terkejut. Ini seperti sebuah keajaiban dan orang-orang telah datang ke tempat kami untuk melihat anak kambing ini."

Seorang penduduk desa yang datang untuk melihat kambing bayi tersebut berkata: "Ketika saya mengetahuinya, saya pikir ini adalah kebohongan. Tapi aku kaget melihat kambing itu dengan satu mata."

Mukhuri sendiri akan bertanggung jawab untuk merawat anak kambing ini. Dan ia memberinya makan seperti kambing biasa. Ia percaya, jika kambing ini adalah sesuatu pemberian Tuhan.

Mukhuri juga meyakini bahwa kelahiran anak ini akan membawa keberuntungan ke rumahnya.

"Begitu banyak orang datang ke tempat kami untuk melihat anak kambing ini. Kami senang bahwa ini membuat kami terkenal," tambahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lahir Bermata Satu, Kambing Ini Malah Disembah Penduduk"

Posting Komentar