Rabu, 24 Mei 2017

Pengemis Diajak Makan Oleh Wanita Cantik, Begini Reaksinya

Pengemis diajak makan. Foto: stomp.com.sg
Apa reaksi Anda ketika melihat pengemis di pinggir jalan, atau mereka sedang meminta-minta dengan mengetuk rumah atau kaca mobil? Pastinya hampir semua orang akan mengabaikannya, bahkan tidak akan memberikan sepeser pun.

Tapi ternyata, masih ada orang-orang yang memiliki hati malaikat, yang rela membantu pengemis dengan memberikan sebagian uangnya. Namun jika sampai mengajaknya makan bersama dengan Anda, apakah berani melakukannya?

Bagi Faye Ares, mahasiswa cantik dari Filipina ini rela  melakukannya. Bahkan ia memenangkan hati para netizen, setelah mengantar seorang pengemis makan di sebuah restoran cepat saji dan mendengarkan ceritanya. Lantas apa cerita dari pengemis itu?

Dikutip dari stomp.com.sg, dia berbagi pengalaman yang mengharukan di halaman Facebook-nya, dan pos tersebut kemudian menjadi viral di dunia.

Menurut pos Faye, kejadian tersebut terjadi pada 6 Mei 2017, sekitar pukul 2 siang.

Faye menulis: "Kemarin jam 2 siang, saya sedang berjalan di mal sambil memikirkan apa yang harus dimakan saat orang tua mendekati saya."

"Dia berkata kepada saya, 'Nona, saya minta maaf tapi saya harus memberitahumu sesuatu tolong jangan marah, Maaf dan maaf mengganggu saya, saya tidak akan meminta uang, malah ingin saya meminta makanan karena aku lapar."

"Saya terkejut sebentar, bukan karena dia orang asing, tapi karena dia bisa berbahasa Inggris dengan lancar, saya tersentuh betapa tak berdayanya orang tua itu."

Dia memutuskan untuk mengundang pria itu ke gerai Jollibee untuk makan.

Orang tua itu tertegun dengan isyarat. Faye, berkata, "Benarkah?", Seolah-olah dia tidak percaya apa yang baru saja dia dengar.

Faye melanjutkan, "Saya bisa melihat kegembiraan di wajahnya sementara matanya mulai menangis. Saya menyuruhnya untuk menemukan meja untuk kami berdua, sementara saya berbaris untuk membeli makanannya."

"Setelah beberapa saat, dia mendatangi saya dan berkata, 'Saya pikir saya sudah kehilangan Anda'."

Setelah mendapatkan makanan dari konter, Faye duduk dengan orang tua dan berbicara dengannya saat mereka makan. Orang tua itu kemudian menceritakan kisah hidupnya.

Kata Faye: "Saat kami makan, saya mengajukan banyak pertanyaan tentang dia. Namanya Jansen Locsin. Anehnya, dia lulus di Ateneo Manila denganlatar belakang ekonomi."

"Jansen tidak punya istri atau anak-anak. Ayahnya telah meninggal dunia sementara ibunya masih hidup. Yang diinginkan Jansen hanyalah kembali ke keluarganya di Bacolod."

Faye juga mengungkapkan bahwa Jansen yang berusia 70 tahun itu, telah datang ke Cebu untuk memulai sebuah bisnis namun gagal dan dia bangkrut.

Ketika keduanya selesai makan, Faye memberikan pria itu seratus peso dan sebotol air. Dia bahkan meminta maaf bahwa jumlahnya kecil, karena dia masih mahasiswa dan tidak memiliki penghasilan yang stabil.

"Itu adalah jumlah kecil tapi sedikit hal yang penting. Dia ragu-ragu untuk mengambil uang saya, tapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya hanya ingin membantunya."

Setelah Faye mengunggah pengalamannya, netizen memuji dia atas kebaikannya.

Loading...

1 komentar:

  1. Wah ... masih ada orang baik ternyata. Baiklah jangan mau kalah

    BalasHapus