Piton Besar Salah Pilih Mangsa, Terjebak di Pagar Saat Menelannya

Piton besar terjebak di pagar.
Ular piton adalah hewan yang mengerikan dan sangat berbahaya, meskipun ular yang satu ini tidak memiliki racun yang berbahaya. Namun lilitannya, bisa membuat hewan besar bahkan manusia mati lemas karena kehilangan udara.

Banyak kejadian yang berhasil direkam kamera, di mana piton besar memangsa hewan yang juga besar. Ada sebagian yang berhasil memakannya, namun ada juga yang gagal bahkan berujung kematiannya sendiri.

Kabar terbaru dari piton besar juga berhasil direkam, di mana ular piton besar salah menangkap mangsa besar. Hasilny, ia terjebak di sebuah pagar sementara mulutnya sedang menelan mangsa. Lantas apa yang terjadi dengan piton ini?

Seorang petani Tionghoa yang sedang mencari kambingnya yang hilang, menemukan sesuatu yang mengejutkan. Ia melihat seekor piton dengan panjang 3,4 meter, yang mencoba melahap seekor kambing.

Nahasnya, ular piton ini terjebak di pagar besi dan ia terluka akibat kawat tajam. Piton ini pun kemudian ditangkap dan diamankan oleh polisi kehutanan, sebelum dilepaskan kembali ke alam bebas.

Menurut sebuah laporan di televisi lokal, kejadian ini berlangsung di Provinsi Fujian, peternak bernama Ximeixiang mengatakan bahwa, dia telah kehilangan seekor kambing pada malam 7 Mei.

Pria yang namanya belum diketahui ini pun, melanjutkan pencariannya ke bukit keesokan hari untuk mencari kambingnya. Dan ia menemukan kambingnya di mulut piton besar.

"Saya berjalan mendaki bukit kira-kira setengah jam dan melihat seekor kambing dan seekor ular. Aku takut saat melihat ular seukuran itu," ucapnya dikutip dari dailymail.co.uk.

Polisi hutan mengatakan bahwa, kemungkinan ular piton ini telah terjebak dalam pagar besi dan tajam selama lebih dari 10 jam, karena beberapa kulit ular piton dapat terlihat mengelupas.

Mereka membawa reptil ini ke stasiun dan mensterilkan lukanya. Piton ini memiliki berat sekitar 21,5 kilogram.

Menurut daftar spesies langka dan dilindungi di China, piton ditandai sebagai spesies hewan terlindungi kelas satu. Sementara panda raksasa berada dalam kategori yang sama.

Berikut rekamannya:

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Piton Besar Salah Pilih Mangsa, Terjebak di Pagar Saat Menelannya"

Posting Komentar