Rekaman Mengerikan Muncul Kembali, Tentara Disedot Mesin Jet

Disedot ke dalam mesin pesawat.
Pesawat jet tempur memiliki kekuatan yang mengerikan, bahkan saat terbang rendah akan membuat kebisingan yang bisa mengganggu pendengaran. Selain itu, kecepatan pesawat jet tempur dibuat untuk bisa menyaingi kecepatan suara.

Maka tidak heran, jika mesin yang digunakannya sangat kuat apapun jenisnya. Tidak heran, jika saat pesawat jet tempur ini dinyalakan kita  harus menjauhinya, demi keamanan dan keselamatan orang di dekatnya.

Tapi sebuah cuplikan mengejutkan telah muncul kembali, yang menunjukkan seorang tentara tersedot ke dalam mesin pesawat tempur Amerika Serikat selama Perang Teluk. Namun ajaibnya, ia bisa selamat meskipun masuk ke dalam mesin pesawat.

Video yang difilmkan di kapal USS Eisenhower pada tanggal 20 Februari 1991 ini, menunjukkan bahwa trainee John Bridget sedang memeriksa mekanisme peluncuran pada jet tempur A63--sebuah pesawat tempur yang digunakan oleh militer AS dari tahun 1963 sampai 1997.

Pria berusia 21 tahun itu terlihat bergerak ke arah mesin, dan tiba-tiba menariknya ke dalam. Kru lain dalam video tersebut kemudian menuju mesin untuk mematikannya.

Luar biasa, Bridget selamat dari saat yang mengejutkan, meskipun mendapatkan cedera di sekitar kepala dan lengannya. Daniel P Streckfuss, petugas lain yang bersama Bridget saat itu, menjelaskan bagaimana rekannya bisa bertahan.

"Saya terikat dengan VFA-15 di kapal Theodore Roosevelt AS pada saat penempatan tersebut pada tahun 1991. Yang memungkinkannya bertahan adalah desain mesin A-6 (J-52). Ini memiliki 'peluru' panjang atau kerucut yang meluas di depan kipas panggung pertama. Saat dia tersedot, lengannya melebar di atas kepalanya yang menyebabkan tubuhnya terjepit di antara peluru dan di dalam dinding asupan. Beruntung baginya, mantel kranial dan floatnya tersedot pada awalnya menyebabkan mesin FOD yang mendorong pilot untuk memotong throttle," katanya, menurut akun online..

Video ini telah banyak digunakan di seluruh dunia selama bertahun-tahun sejak difilmkan, seringkali dijadikan klip pembuka oleh acara televisi yang menunjukkan kelangsungan hidup yang menakjubkan.

loading...

Subscribe to receive free email updates: