Apakah Air Memiliki Masa Kadaluarsa? Berikut Faktanya

Air putih dalam kemasan. Foto: boldsky.com
Banyak orang saat ini masih menggunakan air tanah atau air sumur, yang usianya sudah berabad-abad! Lantas, bila air yang telah ada di planet ini sudah berumur berabad-abad, mengapa air dalam botol memiliki tanggal kadaluwarsa?

Ini adalah pertanyaan yang bisa sangat mengganggu pikiran kita. Karena bagaimana pun, air adalah salah satu komponen terbesar pembentuk tubuh kita. Lantas benarkah air memiliki tanggal kadaluarsa?

Nah, berikut ini adalah beberapa fakta tentang air dan apa yang disebut sebagai tanggal kedaluwarsa yang harus Anda tahu. Baca di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Ada beberapa fakta tentang air putih yang harus Anda ketahui, yang kami kutip dari boldsky.com:

Fakta 1: Air tidak akan pernah berubah. Bahan makanan seperti garam dan gula pun tidak pernah berubah.

Fakta 2: Lalu mengapa air dalam botol tertera tanggal kedaluwarsa? Nah, perusahaan pembotolan perlu mengikuti peraturan tertentu agar konsumen tahu, kapan sebaiknya menggunakan produk tersebut.

Fakta 3: Alasan lain untuk menganggap tanggal kadaluwarsa secara serius adalah reaksi kimia. Ya, botol plastik bisa 'melelehkan' bahan kimia ke dalam air setelah jangka waktu tertentu.

Fakta 4: Setelah bahan kimia masuk ke dalam air, maka air mungkin tidak dianggap segar lagi.

Fakta 5: Air bukanlah produk yang mudah rusak seperti daging atau sayuran. Air akan berubah tergantung dengan wadah yang digunakan untuk menampungnya.

Fakta 6: Beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi kemurnian air adalah paparan terhadap panas, bahan kimia, bahan penyimpan dan kontaminan. Jadi, coba gunakan air dalam botol sebelum tanggal kedaluwarsa, agar Anda tetap aman dan sehat.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Apakah Air Memiliki Masa Kadaluarsa? Berikut Faktanya"