Foto dengan Tulisan 'Ini Islam Sebenarnya' Jadi Viral di Dunia

Seorang muslimah menolong wanita terjepit pintu. Foto: dailymail.co.uk
Saat ini banyak orang yang mengalami islamophobia, terutama di negara-negara barat, khususnya Amerika Serikat. Islam sering dihubungkan dengan aksi terorisme, padahal dalam islam tidak pernah ada ajaran yang demikian.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat citra Islam ini kembali baik, terutama dengan tutur kata dan akhlak yang baik, seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallalu 'alaihi Wassalam.

Seperti foto yang satu ini, di mana memperlihatkan seorang wanita muslimah bercadar sedang memegang tangan seorang wanita di dalam bus. Foto ini langsung menjadi viral, dengan tulisan 'Islam yang sebenarnya.' Apa yang sebenarnya terjadi saat itu?

Seorang muslimah yang mengenakan niqab, terlihat memegang tangan wanita yang terjepit tangannya di sebuah bus di London timur.

Foto yang diunggah di media sosial itu pun, telah dibagikan lebih dari 34.000 kali sejak diunggah oleh pengguna Facebook bernama Hamza Young Boss.

Seseorang menuliskan dalam komentar: "Orang perlu menyadari bahwa para teroris itu bukan Muslim."

Hamza saat itu sedang dalam perjalanan dengan bus dari Ilford ke Barking, saat wanita tua itu jatuh dan tangannya terjepit di dekat pintu. Hal ini membuat membuatnya terbaring telentang di lantai bus.

Hamza memposting gambar itu ke Facebook dengan judul: "Seorang wanita berusia 84 tahun baru saja terjepit di antara pintu dan tiang logam di bus EL1 dari Ilford ke Barking. Wanita Muslim ini memegangi tangannya, dan memberikan dukungan selama 20 menit sampai ambulans tiba. Inilah Islam yang sebenarnya."

Pos tersebut juga telah disukai lebih dari 29.000 kali, dan banyak yang memuji tindakannya.

Bethany Roberts berkomentar: "Cintai ini. Orang perlu menyadari bahwa teroris itu bukan Muslim. Muslim sejati sebenarnya adalah komunitas orang yang sangat indah."

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto dengan Tulisan 'Ini Islam Sebenarnya' Jadi Viral di Dunia"

Posting Komentar