Minggu, 18 Juni 2017

Gila, Harga Tempat Parkir di Sini Rp.8,6 Miliar

Tempat parkir di Apartemen Upton Hong Kong. Foto: foxnews.com
Jumlah kendaraan setiap tahun mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi, sementara hal tersebut tidak sejalan dengan penambahan jalan. Sehingga kita kerap kali menyaksikan kemacetan, terutama di kota-kota besar.

Begitu juga dengan garasi atau tempat parkir, tidak mudah untuk mendapatkannya. Bahkan seseorang harus rela mengeluarkan biaya yang fantastis, demi mendapatkan tempat yang strategis untuk parkir kendaraanya.

Salah satunya seorang eksekutif ini, yang berani membayar sebesar Rp.8,6 miliar hanya untuk tempat parkir kendaraannya saja. Lantas di mana lokasi tempat parkir tersebut dan mengapa bisa sangat mahal sekali?

Dikutip dari foxnews.co, seorang eksekutif rela membayar US$ 664.000 untuk tempat parkir di gedung apartemen mewahnya di Hong Kong, di mana hal tersebut sudah membuat rekor baru untuk kota tersebut.

Pria bernama Kwan Wai-ming ini, sudah memiliki dua apartemen dan dua tempat parkir di gedung Upton yang bernilai total lebih dari US$ 10 juta atau Rp.130 miliar.

Harga yang dibayarkan untuk tempat parkirnya adalah dua sampai tiga kali tingkat bunga per kaki persegi untuk apartemen di Hong Kong, yang merupakan rumah bagi real estat termahal di dunia saat ini.

Tapi Kwan mungkin bukan orang yang memiliki tempat parkir termahal di dunia. Sebuah penthouse di Greenwich Village New York terjual tahun lalu seharga US$ 26 juta, di mana tempat parkir memiliki nilai US$ 1 juta atau Rp.13 miliar.

Sementara sebuah bangunan baru di SoHo, saat ini memiliki 10 tempat parkir yang tersedia yang dilelang dengan harga US$ 1 juta untuk satu slotnya.

Sementara di Indonesia, masih banyak orang yang dengan seenaknya memarkir mobil di badan jalan. Kita bisa melihat di jalan-jalan di sebuah pemukiman terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, akan terparkir mobil yang memenuhi badan jalan.
Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar