Pria Bawa Jasad di Peti Mati Berkeliling Kota, Alasannya Bikin...

Pria membawa peti mati. Foto: mynewshub.cc
Kehilangan seseorang atau saudara bisa membuat kita sedih, apalagi jika Anda sangat dekat dengannya. Namun sedekat-dekatnya kita dengan seseorang yang sudah meninggal dunia, maka kita tidak akan pernah bisa bersama lagi.

Tapi ternyata, ada seseorang yang nekat untuk 'bertemu' dengan orang yang sudah meninggal dunia satu tahun yang lalu. Bahkan ia menggali kubur dan membawa peti matinya untuk keliling kota, dengan sepeda miliknya.

Dan alasan pria bernama Elderlandes Rosa, ini sungguh bikin kita terharu sekaligus geleng-geleng kepala. Bagaimana ceritanya ia bisa melakukan hal tersebut? Dan seperti apa reaksi warga yang melihatnya?

Dikutip dari dailymail, pria berumur 29 tahun itu mengatakan kepada polisi bahwa, dia telah bermimpi jika saudaranya Eri Erisberto, yang meninggal lebih dari setahun yang lalu, telah memintanya untuk pergi bersamanya untuk berkendaraan seperti dulu saat dia masih hidup.

Jadi dia pergi ke pemakaman kota dan menggali makam saudaranya tersebut, meletakkan peti mati di bagian belakang sepedanya.
Eri Erisberto (kanan) dan kakaknya yang meninggal (kiri). Foto: dailymail.co.uk
Warga Prata, di tenggara Brasil, langsung memanggil polisi setelah mencium bau busuk yang keluar dari peti mati saat Rosa berjalan-jalan di jalanan pada hari Minggu malam (4 Juni 2017).

Rosa pada awalnya menolak mematuhi perintah polisi yang berusaha menghentikannya, namun polisi terpaksa memborgolnya.

"Kami menerima telepon dari warga dan menyelidiki. Pria itu mengatakan bahwa dia sangat merindukan saudaranya. Jadi dia pergi mengambil peti mati itu, dan mengajaknya mengobrol," ucap polisi bernama Luciano Goncalves.

Rosa ditangkap karena kejahatan pelecehan terhadap mayat, yang bisa mendapatkan hukuman maksimal tiga tahun penjara.

Setelah kejadian tersebut, Rosa mengatakan kepada Brazil Vitoriosa TV bahwa itu adalah 'janji' yang telah dia berikan pada saudaranya.

"Saya mengatakan bahwa jika dia meninggal lebih dulu, saya akan membawanya keluar di jalanan, ke tempat-tempat yang dia sukai," tambah Rosa.

Peti jenazah pun dikembalikan ke kuburan keesokan harinya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria Bawa Jasad di Peti Mati Berkeliling Kota, Alasannya Bikin..."

Posting Komentar