Teteskan Jus Bawang Putih di Telinga, Khasiatnya Menakjubkan

Telinga sakit. Foto: boldsky.com
Ada banyak orang di luar sana yang menderita infeksi telinga. Dan mengorek-ngorek telinga hanya akan memperburuk masalah tersebut, dan karenanya dianjurkan untuk mencari solusi alami untuk mengatasi masalah ini.

Infeksi ini sebenarnya dapat diobati secara efektif tanpa obat apapun. Dan yang Anda butuhkan adalah jus bawang putih, yang diketahui sangat bermanfaat untuk mengobati infeksi telinga, karena berfungsi sebagai antiinflamasi dan antibakteri.

Terutama pada anak-anak, meskipun remaja juga sering menderita infeksi telinga. Infeksi telinga ini sering disebabkan oleh bakteri, virus atau jamur di telinga. Lalu bagaimana cara membuat jus bawang putih ini?

Dikutip dari boldsky.com, bahan-bahan yang digunakan adalah: Bawang putih dan minyak zaitun.


  • Hancurkan dua siung bawang putih hingga benar-benar lembut. Ambil dua tetes bawang putih dan campurkan dengan satu tetes minyak zaitun.
  • Ambil bola kapas dan rendam dalam larutan ini.
  • Masukkan kapas ke dalam telinga dan biarkan beberapa saat hingga meresap ke dalam telinga.


Ramuan ini selain mengobati infeksi telinga, juga bisa digunakan untuk mengobati ruam, sakit perut, pendarahan yang tidak biasa atau memar, mual atau muntah, keputihan dan gatal.

Campuran yang dibuat dengan menggunakan jus bawang putih dan minyak zaitun diketahui cukup ampuh untuk membunuh bakteri, karena kaya akan khasiat antimikroba.

Kedua bahan ini juga sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan dan tanpa efek samping. Selamat mencoba...

loading...

Subscribe to receive free email updates: