Ukuran King Kobra yang Tertangkap Ini Bikin Merinding

King kobra ditangkap petugas. Foto: thestar.com.my
King kobra menjadi salah satu ular berbisa terpanjang dan terbesar di dunia. Bahkan, king kobra termasuk ular yang mampu menyuntikkan racun dalam jumlah banyak ke dalam tubuh mangsanya, termasuk kepada ular berbisa jenis lainnya.

Bertemu dengan reptil berbisa yang satu ini bukanlah hal yang menyenangkan, karena bisa saja membunuh manusia dewasa dengan cepat. Salah satunya pengalaman wanita yang satu ini, ketika bertemu dengan sang raja ular.

Pertemuannya dengan ular mematikan ini terjadi sekitar pukul 5:00 pagi hari waktu setempat, di mana ia mengatakan jika king kobra itu termasuk yang terbesar dan terpanjang yang pernah ia lihat. Lantas bagaimana ular ini bisa ditangkap?

Dikutip dari thestar.com.my, direktur Departemen Pertahanan Sipil Sabah Kol Mulliadi al-Hamdi mengatakan bahwa, ular tersebut ditangkap setelah seorang wanita memberi tahu mereka akan penemuannya.

Ukuran king kobra ini bikin takjub, yaitu 4,2 meter. Dan reptil ini ditangkap di sebuah rumah di dekat Kota Belud pada dini hari Sabtu pagi. Dia menambahkan bahwa ular itu adalah yang terpanjang yang ditangkap di Kabupaten Kota Belud.

Kol Mulliadi mengatakan, wanita tersebut--Murni Tai dari Kg. Suang Punggur--melihat ular itu berjalan ke rumah ayahnya setelah menghabiskan makanan sahurnya.

Wanita itu melihat benda seperti tali, tapi ternyata benda itu berbentuk kobra setelah menyinari dengan senternya dan kemudian berlari untuk memberi tahu pihak berwenang.

"Setelah sampai, orang-orang kita melihat ular itu masih ada di sana dan membuat rencana untuk menangkapnya," katanya.

Kobra ini juga memiliki berat sekitar 10.8 kilogram, dan telah diserahkan ke Wildlife Department untuk tindakan lebih lanjut. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

loading...

Subscribe to receive free email updates: