Fenomena Menakutkan, Hujan Es Sebesar Bola Golf

Hujan es batu.
Fenomena hujan es kini mulai banyak ditemukan di seluruh dunia, bahkan di Indonesia. Meskipun kita berada di daerah tropis, hujan es kerap melanda sebagian kota yang bisa membuat kesakitan jika kita sedang beraktivitas di luar.

Selain itu, hujan es juga bisa merusak beberapa benda, karena es yang biasanya berukuran kecil turun dari langit dengan kecepatan cukup tinggi. Bahkan, hujan es sebesar bola golf juga pernah terjadi.

Sebuah rekaman yang luar biasa sekaligus menakutkan beredar, yang menunjukkan hujan es raksasa. Bahkan hujan es ini pun membunuh hewan ternak, merusak mobil dan rumah. Seperti apa rekaman mengerikan hujan es ini?

Batu es seukuran bola golf, menghantam bumi dengan kecepatan tinggi di Spanyol, yang menyebabkan puluhan domba mati, banyak mobil rusak, dan merusak atap rumah.

Belum diketahui jenis badai apa yang menimpa lokasi tersebut, tetapi ini terjadi pada tanggal 13 Juli lalu, dan menyebabkan beberapa orang luka-luka.

Hujan es ini menimpa kota Almazan, tepat di luar kota Soria di utara Spanyol. Selain di sana, hujan es juga pernah menerjang Murcia di Spanyol selatan.

Hujan turun terjadi biasanya saat terbentuk awan cumulonimbus. Saat tetes-tetes air naik ke puncak awan, mereka langsung membeku dan turun dari langit dengan kecepatan tinggi.

Awan cumulonimbus bisa tumbuh sangat besar saat musim panas, ketika panas matahari memanaskan tanah sehingga udara hangat naik.

Berikut rekamannya:

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fenomena Menakutkan, Hujan Es Sebesar Bola Golf"

Posting Komentar