Sambil Tersadar, Vlogger Wanita Ini Lakukan Operasi Otak

Operasi otak.
Operasi adalah hal yang paling dihindari setiap orang, terutama yang berhubungan dengan penyakit. Biasaya, setiap orang yang akan melakukan pembedahan di ruang operasi akan dibius terlebih dahulu agar tidak tahu proses yang terjadi.

Tetapi, ada beberapa orang yang dipaksa sadar dan harus sadar, meskipun sedang melakukan pembedahan atau pengangkatan penyakit dari organ vitalnya. Salah satunya wanita ini, yang berprofesi sebagai seorang vlogger kecantikan.

Wanita bernama Courtney Elizabeth Warner, dipaksa menghentikan sejenak kegiatan vlognya dan harus melakukan operasi otak. Namun bagian yang paling mengerikan adalah, ia harus sadar dan tidak boleh dibius saat dokter membelah kepalanya.

Wanita yang mengumpulkan ratusan ribu pengikut sejak tahun 2014 ini di akun Yotutube CourtElizz1, divonis menderita kanker otak stadium 3.

Tidak mudah bagi wanita berusia 26 tahun asal Michigan itu, untuk merekam dan membagikan pengalaman yang mengerikannya tersebut. Namun , video bedah otak yang diterbitkan minggu lalu itu, ternyata telah dilihat lebih dari 180.000 tampilan dalam beberapa jam saja.

Courtney yang juga mengajar anak-anak sekolah menengah di Michigan, kerap membuat video kecantikan di akun Youtubenya. Pertama kali ia mengungkapkan pertempuran kankernya, ada di sebuah video klip pendek di saluran YouTube-nya di bulan Mei.

Dengan wajah penuh riasan dan air mata mengalir, dia mengatakan kepada penggemarnya bahwa dia menderita tumor otak, namun dokter percaya bahwa itu bukan kanker.

Tumor itu ditemukan, katanya, setelah dia mengalami masalah dengan ucapannya. Namun, dalam beberapa bulan terakhir dia sampai pada suatu titik di mana dia tidak bisa mengingat kata-kata.

Dia pun pergi ke dokter untuk melakukan scan, yang menunjukkan adanya massa di otaknya. Dan dalam beberapa pilihan, akhirnya ia melakukan pembedahan otak.

Namun, operasi ini dilakukan hanya dengan anestesi lokal, yang berarti Courtney akan sadar sepanjang proses operasi.

hal ini juga sebagai bentuk operasi otak yang semakin populer, karena ahli bedah dapat memantau fungsi kognitif pasien selama proses berlangsung, dan memastikan bahwa mereka tidak menyentuh pembuluh vital apa pun.

Karena ada bagian yang sulit diangkat, ahli bedah membiarkan tumor sekitar lima persen masih berada di otaknya. Dan dokter yakin bahwa selebihnya bisa dilawan dengan kemoterapi dan radioterapi.

Dia sekarang minum pil kemoterapi setiap hari, saat menjalani terapi radiasi selama enam minggu.

Sementara penggemarnya terus memberikan motovasi kepadanya, untuk bisa terbebas dari tumor yang berada di otaknya.

Seseorang menulis: "Saya masih berdoa untukmu cantik!! Kami sangat mencintaimu dan tidak hanya ingin Anda menjadi lebih baik tapi yang lebih penting lagi kami inginkan."

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambil Tersadar, Vlogger Wanita Ini Lakukan Operasi Otak"

Posting Komentar