Bahaya Selfie dengan Pakaian Seksi dan Menggoda

Selfie dengan pakaian seksi dan pose menggoda. Foto: stomp.straitstimes.com
Foto selfie kini telah menjadi bagian dari kita, di mana hampir semua smartphone bahkan ponsel feature memiliki kamera depan. Hal tersebut tentu akan memudahkan kita untuk mengambil foto selfie, baik saat sendirian maupun bersama orang lain.

Dan biasanya, foto selfie yang kita ambil akan dibagikan ke media sosial milik kita. Namun Anda harus waspada, terutama para wanita yang sering mengambil foto selfie dengan pakaian seksi bahkan menggoda.

Sekelompok mahasiswi ini salah satunya, yang menjadi korban bagaimana foto selfie yang kerap mereka bagikan di akun media sosialnya, digunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana bisa begitu?

Dikutip dari stomp.straitstomes.com, beberapa mahasiswi dari Ngee Ann Polytechnic (NP), yang telah memasang foto di media sosial mereka dengan mengenakan celana pendek, celana yoga, bikini dan gaun.

Dan mereka baru tahu, jika foto yang mereka unggah itu diposting ulang dengan nada cabul, di platform micro-blogging Tumblr.

Tiga belas mahasiswi NP tersebut mengetahui tentang blog tersebut, dan mereka pun membuat laporan kepada polisi.

Blog tersebut, yang menargetkan siswa perempuan dari NP, munculkan gambar-gambar ini pada tanggal 10 Mei lalu. Dan kemungkinan telah lama digunakan untuk sebuah penipuan.

Seorang siswa tahun terakhir, yang mengetahui tentang foto-foto yang diposkannya melalui seorang teman, mengatakan kepada TNP dikutip dari stomp: "Teks yang menyertai posting membuat saya jijik. Saya sadar betapa berbahayanya Internet, tapi ini bukan alasan yang sah untuk melakukan pelecehan dalam situasi apapun."

Dia pun akhirnya menghapus semua foto yang dapat dianggapnya terlalu seksi dan dengan pose menggoda. Seorang korban lainnya, yang lulus awal tahun ini, mengatakan bahwa itu sangat sulit untuk diterima.

"Kami mengeposkan gambar itu untuk bersenang-senang, agar teman-teman kami bisa melihat," ucap mahasiswi yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Menurut Ketua Dewan Literasi Media, Mr Lock Wai Han, mengatakan: "Saat memposting di situs atau akun yang bersifat umum, kita harus sadar bahwa apa yang kita lakukan dan bagikan dapat diakses oleh siapa saja, dan hindari memajang foto atau informasi lain yang mungkin akan disalahgunakan. "

Sementara itu, seorang psikolog klinis Carol Balhetchet mengatakan: "Pelakunya memiliki jimat dan menjadikan korban (gadis-gadis), dan (blog) untuk mendorong orang lain mengikuti jejaknya."

Nah, ini sangat penting bagi Anda yang memang resah dengan pelecehan untuk menghindari memosting hal-hal yang tidak pantas. Kecuali jika Anda tidak keberatan dan mau menanggung risikonya.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Selfie dengan Pakaian Seksi dan Menggoda"

Posting Komentar