Tiap Kali Menangis, Bocah Ini Keluarkan Air Mata Darah

Bocah keluarkan darah saat menangis. Foto: dailymail.co.uk
Menangis adalah hal yang biasa, yang dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa. Menangis terbukti bisa meredakan emosi yang ada, dan membuat kita tenang, meskipun sebagian besar pria dewasa enggan untuk mengeluarkan hal tersebut.

Saat menangis, tentu kita akan mengeluarkan air mata. Tetapi bagi bocah yang satu ini, menangis bisa sangat menyakitkan bahkan mengerikan bagi siapapun yang melihatnya, tidak terkecuali bagi keluarganya.

Bagaimana tidak, setiap kali menangis, balita ini akan mengeluarkan darah dari matanya. Dan itu semua telah membuat dokter bingung, dengan kondisi misteriusnya tersebut. Lantas apa yang sebenarnya terjadi pada bocah ini?

Dikutip dari dailymail.co.uk, bocah bernama Ahana Afzal, berumur tiga tahun, mulai mengeluarkan darah dari hidungnya dua tahun yang lalu, saat menderita pneumonia.

Tapi sekarang, balita ini juga mengeluarkan darah dari mulut, telinga dan juga matanya hampir setiap hari, meski pun tidak terluka. Setiap kali ia kelelahan, maka darah akan keluar di wajahnya.
Darah keluar saat Afzal menangis.
Orangtuanya, Nazima Begum dan Mohammed Afzal, dibikin putus asa dan telah menghabiskan lebih dari seribu pound atau Rp17 juta untuk melakukan tes terhadap tubuh anaknya, namun tetap tidak ada diagnosis resmi dari dokter.

Petugas medis menduga, anak ini memiliki kondisi hematodrosis ultra-langka, yang membuat penderitanya memiliki keringat darah.

Ibunya yang berasal dari Hyderabad di negara bagian Telaba, India selatan, mengatakan: "Bayi saya bertanya mengapa saya terus berdarah dari telinganya. Saya tidak tahu bagaimana menjawab pertanyaan itu. Aku tidak mengerti kondisinya. Yang saya tahu setiap kali dia berdarah, kadar hemoglobinnya turun drastis dan kami harus melakukan transfusi darah ke tubuhnya."

Ayahnya, Mohammed, seorang pelatih kebugaran, mengatakan bahwa masalah putrinya ini dimulai saat dia mengalami pendarahan di hidung, saat ia berusia satu tahun, yang sekaligus menderita pneumonia.

Anaknya biasa pergi bermain di sekolah, tapi sejak dua bulan yang lalu terpaksa tinggal di rumah karena penyakitnya.

Meskipun berpenghasilan hanya £70 sebulan, keluarga tersebut telah menghabiskan 1.700 poundsterling untuk tes kesehatan dengan harapan mendapatkan diagnosis dan perawatan.

"Kami sekarang telah membuat halaman di crowdfunding, berharap mendapatkan bantuan dana," ucap Mohammed dikutip dari dailymail.co.uk.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiap Kali Menangis, Bocah Ini Keluarkan Air Mata Darah"

Posting Komentar