Buaya Terbesar yang Pernah Hidup Memiliki Panjang 7 Meter

Buaya terbesar di bumi. Foto: dailymail.co.uk
Buaya adalah salah satu pemangsa yang menakutkan. Tidak sedikit korban baik dari binatang lain bahkan manusia, yang berakhir di perutnya. Buaya juga menjadi salah satu hewan yang selamat dari kepunahan di era dinosaurus.

Saat ini, buaya yang terbesar dan terpanjang di dunia di dominasi oleh buaya air asin. Di mana mereka juga sangat kuat dan memiliki gigi yang sangat tajam, sehingga bisa merobek mangsanya hanya dalam satu kali gigitan.

Tapi tahukah Anda, jika buaya yang terbesar yang pernah hidup di bumi ini memiliki panjang 7 meter? Lalu di mana buaya ini hidup? Berikut uraian lengkapnya.

Buaya raksasa ini memiliki panjang lebih dari 7 meter, dan gigi tajam seperti T-Rex. Dan menurut sebuah penelitian terbaru, terungkap bahwa makhluk mengerikan ini pernah menjadi pemangsa teratas di era Jurassic di Madagascar.

Tidak seperti buaya modern, sepupu jauh mereka berjalan dengan kaki belakang. Sampai saat ini, sedikit sekali yang diketahui tentang asal usul dan evolusi awal buaya raksasa, yang dikenal sebagai Notosuchia.

Namun sebuah studi terbaru tentang fosil yang ditinggalkan oleh ahli paleontologi Italia dan Prancis, yang dipimpin oleh Natural History Museum di Milan, telah mulai mengisi celah dalam silsilah pemangsa berumur satu juta tahun ini.

Pemangsa ini memiliki tulang rahang dalam dan masif, yang dipersenjatai dengan gigi bergerigi besar dan bentuknya mirip dengan T-Rex.

Buaya raksasa ini dijuluki 'Razana' sedangkan namanya adalah Razanandrongobe sakalavae, yang berarti 'nenek moyang kadal raksasa dari wilayah Sakalava'.

Dikutip dari Daily Mail, Cristiano Dal Sasso, dari Museum Sejarah Alam Milan mengatakan: "Razanandrongobe sakalavae adalah karnivora terestrial terbesar dari ekosistem terestrial Jurassic Tengah dan mungkin salah satu pemangsa atas di Madagaskar pada saat itu."

Penelitian ini sebenarnya berkontribusi untuk mengisi celah dalam evolusi, yang berisi garis keturunan yang belum diketahui sepanjang sejarah Jurasik.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buaya Terbesar yang Pernah Hidup Memiliki Panjang 7 Meter"

Posting Komentar