Dokter Keluarkan Puluhan Belatung dari Telinga Anak

Belatung di telinga anak. 
Penting bagi setiap orangtua memerhatikan kesehatan anak-anaknya, termasuk membersihkan anggota tubuh anak-anaknya. Apalagi bila anak-anak yang belum mandiri, dan selalu cuek dengan apa yang terjadi pada tubuhnya.

Jangan sampai kejadian yang seperti anak yang satu ini dialami oleh anak Anda. Ya, inilah saat yang mengerikan bagi orangtua sekaligus dokter, yang tidak pernah menyangka akan menemukan puluhan belatung di telinga anak.

Sebuah video berbedar, yang memperlihatkan seorang dokter mengambil dan mengeluarkan lusinan belatung dari telinga seorang anak laki-laki. Lantas bagaimana belatung tersebut bisa berada di sana, dan seperti apa videonya?

Dikutip dari dailymail.co.uk, (12/7/2017), anak laki-laki berasal dari Kazakhstan, dan ia telah pergi ke dokter usai mengeluh telinganya sakit.

Dan orang yang menyaksikan kejadian ini tidak dapat mempercayai mata mereka, saat dokter mulai mengeluarkan belatung dari telinga anak tersebut.

Dengan hati-hati, dokter menarik belatung satu per satu dengan pinset dan memasukkannya ke piring bedah.

Seorang saksi mata memfilmkan operasi mengerikan tersebut--di tempat operasi dokter di Kazakhstan--dan kemufian membagikannya secara online, di mana hal itu justru menjadi populer oleh netizen.

Belatung ini diyakini sebagai larva bluebottle atau blow fly (Calliphoridae). Kemungkinan mereka meletakkan larvanya di telinga boch ini, yang kemudian menetas menjadi dan melahap dagingnya.

Jika tidak diobati, belatung ini bisa saja menggali ke dalam otak dan membunuhnya. Aida Abdybekova, wakil direktur Kazakhstan Veterinarian Institute Ilmu Pengetahuan Kazakhstan, mengatakan bahwa kasusnya tidak unik.

Kasus ini dikenal sebagai aural myasis--kondisi umum di daerah tropis dan subtropis. Hal ini biasa terjadi pada anak-anak di bawah usia 10 tahun, atau pada orang yang lemah.

Orang dengan aural myasis mungkin mengalami dengungan di telinga mereka dan mencium bau busuk. Orang-orang di Kazakhstan memang disarankan untuk menjaga kebersihan rumah mereka, dan tempat sampah harus tertutup rapat agar tidak menarik lalat di bulan-bulan musim panas yang panas.

Tidak dilaporkan apa yang kemudian terjadi dengan anak laki-laki itu, yang nama dan umurnya tidak dilaporkan.

Berikut rekamannya, kami sarankan bagi yang berperut lemah untuk tidak memutarnya:

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dokter Keluarkan Puluhan Belatung dari Telinga Anak"

Posting Komentar