Hasil Pendidikan Jepang Ini Bikin Kita Melongo Tidak Percaya

Anak menyeberang jalan.
Jepang terkenal akan kedisiplinannya, bahkan mereka terapkan sejak kecil. Tidak ada satu pun kegiatan yang dilakukan warganya, tanpa memerhatikan orang lain. Meskipun Jepang terkenal akan kebudayaannya yang unik.

Cara mereka mengucapkan terima kasih pun sangat unik, dan berbeda dengan negara lainnya di dunia. Bukan hanya ucapan terima kasih saja yang mereka lakukan, tetapi badan pun akan dibungkukkan sebagai tandanya.

Anda juga akan dibuat melongo, saat melihat bagaimana bocah dalam video di bawah ini mengucapkan terima kasih saat menyeberang jalan. Mungkin ini adalah pendidikan disiplin yang patut diacungi jempol.

Dalam sebuah video yang beredar di facebook dan menjadi viral memperlihatkan, seorang bocah diperkirakan masih bersekolah dasar berhenti di sebuah zebra cross, di mana di sana tempatnya orang-orang menyeberang jalan.

Dan tidak butuh lama untuk anak tersebut menyeberang jalan, meskipun tanpa didampingi orang dewasa. Mobil-mobil yang sedang berjalan tiba-tiba berhanti, dan memberikan kesempatan kepada anak kecil tersebut untk menyeberang jalan.

Dan begitu sampai di seberang, anak tersebut langsung membungkukkan badannya kepada dua mobil yang memberikannya kesempatan untuk melintas.

Video ini pun telah ditonton lebih dari 500 ribu kali, dengan ribuan orang menyukainya.

Ini adalah salah satu ciri, bagaimana disiplin yang kuat tidak harus dilakukan saat ada pengawas--polisi--yang bertugas di jalan. Tetapi bagaimana manusia menghargai lainnya, untuk memberikan kesempatan.

Bagaiman dengan di Indonesia?


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Hasil Pendidikan Jepang Ini Bikin Kita Melongo Tidak Percaya"

  1. masih teramat sangat jauh untuk menerapkan budaya seperti ini disini, kalau tidak boleh dikatakan sulit atau tidak mungkin..

    BalasHapus
  2. Indonesia juga disiplin.....kalo pas ada polisi sih hehehe

    BalasHapus