Kecelakaan, Jempol Tangan Diganti oleh Ibu Jari Kaki

Zac Mitchell. Foto: dailymail.co.uk.
Kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, bahkan di lokasi yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Kecelakaan juga bisa membawa duka bahkan cedera, yang mungkin akan susah sekali untuk dilupakan.

Salah satunya pria asal Australia ini, di mana jempol tangannya terputus. Dan anehnya, ia melakukan operasi yang tidak biasa di mana jempol tangannya diganti oleh jempol kaki yang ukurannya jauhlebih besar.

Lantas, apakah jempol penggantinya tersebut bisa bekerja layaknya jempol tangannya? Dan seperti apa kecelakaan yang menimpanya? Simak ulasannya di bawah ini.

Dikutip dari dailymail.co.uk, Zac Mitchell saat itu sedang mengerjakan sebuah pekerjaan di peternakan terpencil di negara bagian Western Australia pada bulan April, ketika tangannya ditendang oleh seekor banteng dan didorong ke pagar, sehingga teriris dan putus.

"Jempolku masih tergantung di pagar saat aku bangkit dari tanah," katanya pada ABC.

Jempol kaki.
Sementara atasannya yang saat itu melihat kejadian melihat ke bawah dan melihat darah bercucuran, lalu bertanya kepadanya apa yang sedang terjadi. Saya melihat tangan saya dan menemukan ibu jari terputus.

Ia pun kemudian dilarikan rumah sakit terdekat, namun sayang usaha untuk memasang kembali jempolnya ke tangan tidak berhasil.

Mitchell pun dipindahkan ke unit spesialis di Rumah Sakit Sydney, di mana dokter memutuskan melihat tingkat cederanya yang parah, dan mereka mengambil keputusan untuk merelokasi jempol kaki sebagai tindakan terbaik.

"Untuk menciptakan ibu jari Anda bisa menggunakan kulit dan tulang, tapi itu tidak bekerja dengan baik, jadi benar-benar ujung kaki adalah pilihan terbaik sejauh ini," ucap ahli bedah plastik Sean Nicklin, yang melakukan operasi itu.

Nicklin mengatakan bahwa dia melakukan prosedur menggunakan cangkokan kulit dari jari kaki, untuk merekonstruksi jari tangan atau jempol setiap dua tahun, namun untuk menghilangkan dan mencangkokkan seluruh kaki 'tidak biasa'.

Namun kelemahannya adalah jempol baru lebih besar daripada jempol yang sebelumnya.

Mitchell akan menerima terapi tangan, dan diharapkan dapat merasakan jempol barunya setelah sekitar satu tahun. Nicklin menambahkan jika prosedur tersebut memiliki tingkat keberhasilan lebih dari 95 persen.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecelakaan, Jempol Tangan Diganti oleh Ibu Jari Kaki"

Posting Komentar