Mengerikan, Lima King Kobra Masuk ke Dalam Pesawat

King kobra dalam pesawat. Foto: dailymail.co.uk.
King kobra adalah salah satu ular yang paling mematikan di dunia, di mana hewan yang satu ini juga mampu membunuh manusia dengan cepat. Maka tidak heran, jika kita harus menghindari dengan ular berbisa yang satu ini.

Ular ini biasanya mudah sekali ditemukan di negara-negara Asia, seperti India, Malaysia hingga Indonesia. Namun, ada juga yang 'mengekspor' king kobra ke negara-negara Barat seperti Amerika Serikat untuk keperluan tertentu.

Biasanya, ular yang satu ini akan diselundupkan saat memasuki negara tertentu. Seperti kejadian yang satu ini, di mana king kobra dimasukkan ke dalam pesawat komersil yang bisa membahayakan seluruh penumpang.

Dikutip dari dailymail.co.uk (12/7/2017), lima ular king kobra diamankan saat pemeriksaan surat-surat di Bandara John F Kennedy New York bulan lalu.

Ular berbisa ini tiba di Bandara JFK pada tanggal 29 Juni dari Hong Kong, dalam sebuah paket berlabel 'nampan plastik'.

Mereka ditemukan saat petugas Bea Cukai dan Perbatasan AS di fasilitas surat kabar bandara memutuskan untuk memeriksa paket lebih lanjut, setelah sinar-X menunjukkan apa yang tampak seperti ular dalam wadah bulat.

Layanan terkait pun dipanggil untuk melihat lebih dekat paket yang mencurigakan tersebut. Dan ketika petugas membuka kotak paket tersebut, mereka menemukan lima king kobra muda dan tiga tokek di dalam selembar busa.

"Petugas CBP kami melakukan banyak tugas sehari-hari untuk melindungi Amerika Serikat dari bahaya potensial," ujar Leon Hayward, Direktur Pelaksana Operasi Lapangan New York CBP dalam sebuah pernyataan.

Agen bea cukai kemudian menyerahkan kotak dan hewan tersebut, kepada petugas satwa liar untuk penyelidikan.

Di kebanyakan negara bagian memiliki undang-undang, di mana pengiriman ular adalah ilegal, bahkan untuk menjadikan kobra sebagai hewan peliharaan. Bahkan pemegang izin juga harus mengikuti peraturan negara bagian tertentu, dalam penanganan hewan-hewan berbisa.

King Kobra sendiri bisa mencapai panjang hingga 6 meter dan hidup sampai berumur 20 tahun di alam bebas. Ini adalah ular berbisa terpanjang di dunia, dan beberapa orang mati karena gigitan setiap tahunnya.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengerikan, Lima King Kobra Masuk ke Dalam Pesawat"

Posting Komentar