Mimpi Buruk Penggemar Sushi, Tubuh Penuh dengan Cacing

Mimpi buruk penggemar sushi. Foto: dailymail.co.uk.
Ini adalah salah satu makanan paling mahal dan tentunya lezat. Ya sushi adalah makanan yang berasal dari Jepang, dan ini memang cukup populer di dunia, bahkan kita bisa menemukan restoran yang menjualnya dengan harga yang relatif murah.

Namun jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, jika kebersihannya tidak bisa menjamin kesehatan Anda. Apalagi jika Anda makan menu yang mentah seperti sashimi, karena kesehatan Anda bisa jadi taruhannya.

Pria ini salah satunya yang merasakan bagaimana menderitanya, usai makan sashimi. Dan itu menyebabkan tubuhnya menjadi penuh dengan cacing pita. Bagaimana kisahnya? Simak ulasannya di bawah ini.
Tubuh penggemar sushi penuh cacing.
Dikutip dari dailymail.co.uk, pria yang dirawat di Rumah Sakit Rakyat Guangzhou No. 8 di Provinsi Guangdong, di China timur itu mengeluh sakit dan tubuhnya gatal-gatal.

Dan setelah dilakukan scan, ternyata tubuhnya penuh dengan cacing pita. Usai diteliti, pria ini rajin mengonsumsi ikan mentah atau undercooked, yang ternyata sudah infeksi oleh parasit.

Larva cacing pita atau diphyllobothrium, memang bisa dengan mudah ditemukan pada ikan air tawar seperti salmon, meskipun ikan yang diasinkan dan diasapi juga dapat menularkan cacing tersebut.

Dr Yin, dari Rumah Sakit Rakyat Guangzhou No. 8, mengatakan kepada situs web smags.com bahwa, mengkonsumsi makanan mentah yang terkontaminasi telur cacing pita pada akhirnya dapat menyebabkan sistiserkosis, ketika cacing dewasa memasuki aliran darah seseorang dan ia akan mulai tumbuh.

Jenis infeksi ini bisa mengancam jiwa, bahkan bisa mencapai otak yang tentunya akan mengancam jiwa.
loading...

Subscribe to receive free email updates: