Nenek 71 Tahun Nikahi Bocah 16 Tahun, Jadi Sorotan Dunia

Nenek nikahi remaja. Foto: dailymail.co.uk
Akhir-akhir ini dunia maya dihebohkan dengan sebuah pernikahan yang cukup kontroversial, di mana seorang bocah berusia 16 tahun menikah dengan seorang nenek yang usianya terpaut 55 tahun, berumur sekitar 71 tahun.

Remaja bernama Slamet Riyadi menikah dengan wanita bernama Rohaya, dan langsung mendapatkan sorotan luas di dalam negeri. Bahkan, beberapa media dunia pun ikut menyoroti pernikahan yang cukup aneh ini.

Bukan tanpa alasan, perbedaan umur yang cukup jauh menjadi alasannya, kenapa kedua insan ini menggegerkan negeri ini. Lantas apa tanggapan warganet di luar negeri? Salah satunya cukup mengejutkan kita.

Slamet sendiri seharunya masih berada di bangku sekolah, dan ia tidak diperbolehkan untuk menikah. Bahkan bukan hanya fisiknya saja yang belum siap, mentalnya pun masih butuh proses pendewasaan.

Seperti dijelaskan dalam aturan negara, di mana ana-anak wajib bersekolah hingga 12 tahun, berarti di usia telat 19 tahun ia sudah memiliki pengetahuan dan wawasan yang mumpuni untuk mengarungi kehidupan selanjutnya.

Pernikahan yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan ini, berlangsung di kediaman sang remaja di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti. Dan kini keduanya sah sebagai pasangan suami istri.

Media dunia seperti Daily Mail mengangkat headline berita ini, dan mereka berpendapat jika secara agama keduanya sudah bisa dinikahkan.

Namun tidak sedikit komentar nyinyir diberikan kepada keduanya. Salah satunya wanita bernama Intricate Aura dari W.Sussex, yang menuliskan, "Sugar mummy." atau wanita yang memiliki banyak uang.

Sementara, akun bernama Justasimplegal dari London, memuliskan: "Dia sepertinya sudah meninggal dunia..."

Sementara, Charles131257 dari Brisbane, Australia, menuliskan: "Cinta adalah hal yang aneh. Dan semakin aneh pada kasus yang satu ini."

Dan akun A P Hassall, menuliskan: "Saya harap mereka tidak menginginkan seorang anak dari pernikahan ini."

Bagaimana menurut Anda?

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nenek 71 Tahun Nikahi Bocah 16 Tahun, Jadi Sorotan Dunia"

Posting Komentar