Lupa 'Rem Tangan,' Pesawat Ini Mundur Sendiri Saat Parkir

Pesawat berjalan dengan sendirinya.
Rem biasanya digunakan sebagai salah satu komponen penting dalam kendaraan bermesin, yang gunanya tentu untuk menghentikan atau memperlambat laju kendaraan. Nah begitu juga saat berhenti, kendaraan bermotor biasanya dilengkapi dengan rem tangan.

Begitu juga dengan pesawat, yang juga memiliki 'rem tangan' yang yang biasa digunakan agar pesawat tidak bergerak atau tergelincir saat parkir. Namun, rem tangan pesawat terbang ini cukup unik dan berbeda dengan kendaraan pada umumnya.

Jika tidak digunakan, tentu bisa membahayakan. Hal inilah yang terjadi di salah satu bandara, di mana petugas lupa untuk memasang 'rem tangan,' alhasil pesawat pun mundur dan hampir bersenggolan. Dan kejadian unik ini ada dalam video di bawah ini.

Sebuah pesawat terbang komersil di China, hampir saja berbenturan dengan pesawat lainnya, usai juru parkir lupa memasang 'rem tangan' pesawat pada airbus A320 yang sedang terparkir.

Menurut The Beijing News, insiden ini terjadi pada hari Rabu, 12/7/2017 di Bandara Internasional Hohhot di Mongolia Dalam.
Penampakan rem tangan pesawat. Foto: dailymail.co.uk
Di mana pesawat milik maskapai Loong Air itu baru saja mendarat di bandara, setelah menempuh perjalanan dari Tangshan, Hebei. Namun seorang juru parkir dengan cepat memasang 'rem tangan,' yang terbuat dari blok kayu besar.

Insiden ini memang tidak menimbulkan korban jiwa, namun operasional bandara sempat terganggu, meskipun lalu lintas udara tidak sampai terpengaruh.

loading...

Subscribe to receive free email updates: