Tempelkan Bawang Putih ke Luka, Hasilnya Menakjubkan

Luka. Foto: boldsky.com.
Bawang putih merupakan bagian dari pengobatan tradisional dan rumahan sejak zaman dahulu. Bawang putih mengandung zat antibiotik dan antimikroba, yang akan mempercepat proses pemulihan luka.

Sebagai zat antibiotik alami, bawang putih bisa membantu mengobati luka eksternal maupun luka internal. Dan bawang putih ini bekerja dengan baik dengan mengurangi infeksi, serta meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu dalam proses penyembuhan.

Nah jika Anda terluka baik disengaja maupun tidak, jangan buru-buru ambil obat merah tetapi bawang putih dan letakkan di luka, namun caranya harus sesuai agar cepat sembuh. Anda bisa membacanya caranya di bawah ini.

Langkah Pertama: Parut Bawang Putih Jika luka itu eksternal, cuci dulu dengan menggunakan air. Parut 15 siung bawang putih dan tambahkan beberapa tetes air untuk membuatnya menjadi pasta.

Langkah Kedua: Gunakan kain kasa steril dan tiriskan pasta bawang putih di atasnya. Hati-hati menerapkan kasa pada luka.

Langkah Ketiga: Gunakan perban agar kasa tidak bergerak. Biarkan selama 1-2 hari. Bawang putih mengandung kemampuan melawan infeksi. Bahkan rasa sakit Anda akan berangsur-angsur hilang dalam beberapa saat.

Langkah Keempat: Ganti kain kasa setelah 2 hari digunakan, di mana biasa luka sudah sembuh dalam aktu tersebut, tergantung besarnya luka.

Bagi sebagian orang, bawang putih bisa memberi sensasi rasa terbakar saat dioleskan pada kulit. Jika demikian, cukup gunakan pasta kunyit pada luka dan minumlah segelas susu kunyit. Ini akan bekerja seperti antiseptik dan juga mempercepat proses penyembuhan luka.

Bagaimana jika Anda alergi terhadap kunyit? Gunakan madu untuk mengobati luka. Enzim yang hadir dalam madu dapat mengurangi infeksi dan mempercepat penyembuhan luka. Cukup oleskan beberapa tetes madu ke daerah yang terkena. Setelah satu jam cuci dengan hati-hati dengan air.

Peringatan Jika Anda alergi terhadap salah satu bahan, hentikan penggunaan obat di rumah untuk menyembuhkan luka. Segera hubungi dokter.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempelkan Bawang Putih ke Luka, Hasilnya Menakjubkan"

Posting Komentar