Air Terjun Niagara Berubah Menjadi Hitam dan Berbau Busuk

Air terjun Niagara berubah warna.
Air terjun Niagara adalah salah satu air terjun yang sangat indah, di mana jutaan orang setiap tahun mengunjunginya. Air terjun yang terletak di perbatasan dua negara ini, juga kerap dijadikan latar belakang syuting film.

Beberapa kejadian pernah membuat air terjun ini dikeringkan, yang membuatnya tampak berbeda sama sekali. Kini, air tejun yang indah ini pun kembali membuat kehebohan, di mana airnya berubah menjadi hitam dan berbau busuk.

Hal tersebut diakibatkan oleh limbah hitam yang menjijikkan, yang masuk ke aliran air terjun Niagara. Hal tersebut membuat wisatawan yang berada di sana terkejut. Lantas dari mana datangnya limbah hitam ini ke aliran air Niagara?

Limbah hitam berbau busuk itu pertama kali disalahartikan, sebagai kebocoran minyak oleh Pat Proctor, wakil presiden Rainbow Air Inc, yang menyediakan tur helikopter di atas air terjun yang terjadi pada hari Sabtu lalu.

Proctor adalah salah satu yang pertama melihat limbah itu mengalir ke Sungai Niagara. Dia mengatakan kepada Buffalo News bahwa, dia 'berdoa ini bukanlah kebocoran minyak'.

"Itu terlihat seperti film sci-fi," tambahnya. Proctor mengatakan bahwa dia kemudian memanggil Walikota Paul Dyster.

Ternyata, limbah ini berasal dari tempat pembuangan sampah yang berasal dari Pabrik Pengolahan Air Limbah Air Terjun Niagara. Pejabat di pabrik tersebut mengatakan bahwa, mereka memiliki dokumen pembuangan yang layak untuk melepaskan kotoran ke sungai.

Tapi waktu pelepasan limbah, mereka semua terkejut karena limbah masih berbau dan berwarna hitam.

"Kami terkejut. Kami menangkap basah. Kami harus melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Dan kami sangat kecewa," kata Nick Melson, administrator kota Niagara Falls dikutip dari Daily Mail.

Berikut rekamannya:

loading...

Subscribe to receive free email updates: