Bak Film, Polisi India Lari Bawa Bom untuk Selamatkan 400 Murid

Polisi India.
Jika kita melihat film-film Bollywood, maka kita sering menemukan adegan lebay dan juga berlebihan, terutama yang diperankan oleh oaktor yang menjadi seorang polisi. Mereka bisa menjadi seperti superhero, yang memiliki kekuatan spektakuler.

Tapi ternyata, hal tersebut terjadi bukan hanya di layar kaca saja, di dunia nyata hal tersebut bisa juga terjadi. Salah satunya yang dilakukan oleh perwira polisi yang satu ini, di mana adegannya bak film layar lebar.

Bagaimana tidak, dia mengambil dan membawa sebuah bom seberat 10 kilogram yang ditemukan di sebuah taman bermain sekolah. Ia pun dengan bergegas berlari di jalan, untuk melindungi 400 anak-anak di daerah tersebut.

Polisi bernama Abhishek Patel, mencengkeram bom dengan tangan kosong pada hari Jumat, 25 Agustus, dan melarikan diri dengan bom tersebut untuk meminimalkan kerusakan pada sekolah di Chitora, Distrik Sagar, Negara Bagian Madhya Pradesh, India Tengah.

Ia berlari sejauh satu kilometer dengan bom yang belum meledak--yang bisa menyebabkan kerusakan pada radius 450 meter persegi--dan membuangnya di saluran pembuangan jauh dari sekolah.

Polisi ini nekat mengambil bom di tangannya sendiri, setelah tidak ada pasukan bom yang tersedia untuk datang ke tempat kejadian, dikutip dari Daily Mail.

Bom tersebut berukuran 30 sentimeter, dengan berat sekitar sepuluh kilogram. Polisi tersebut berusaha melindungi 400 anak sekolah, dari ledakan yang bisa saja melukai mereka.

Bom tersebut kemudian dijinakkan oleh personil tentara Pusat Resimen Mahar di Sagar pada hari Minggu, 27 Agustus, menurut the Hindu Times.

Dia dipuji oleh atasannya, dan diberikan bonus Rp10 juta atas keberaniannya.

"Karena ini adalah area perumahan dan kompleks sekolah, satu-satunya tujuan saya adalah membawa bom sejauh mungkin dari sana. Kami telah belajar selama pelatihan yang membuatnya tidak meledak," ucap Patel.

ia mengakui jika ini adalah pekerjaan yang berisiko, dan bisa saja membunuhnya. Namun ia ingin menyelamatkan ratusan nyawa anak-anak yang berada di sekitarnya.

Tidak diketahui dari mana bom itu berasal. Hal ini juga tidak diketahui apakah ditanam di dekat sekolah atau berada di sana secara tidak sengaja. Polisi sedang menyelidiki teori bahwa, itu saja berasal dari sebuah barak tentara di dekatnya.

Loading...

Subscribe to receive free email updates: