Gigitan Laba-laba 'Janda Palsu' Beracun Sebabkan Lubang Menganga

Lubang menganga akibat gigitan laba-laba. Foto: dailymail.co.uk.
Laba-laba mungkin salah satu serangga yang tidak asing bagi kita, karena dengan mudahnya bisa kita temukan di mana pun. Bahkan, kita kerap menemukannya di langit-langit rumah, dan mereka akan membentuk jaringnya untuk menangkap mangsa.

Meskipun tampak tidak berbahaya, beberapa jenis laba-laba memiliki racun yang sangat menyakitkan bahkan bisa membunuh manusia dewasa. Salah satu jenis laba-laba yang berbahaya adalah yang diberi julukan 'janda palsu.'

Seorang tentara Inggris merasakan, bagaimana sakitnya digigit oleh laba-laba paling mematikan di Inggris. Di mana tubuhnya dibuat buat berlubang dan menganga. Seperti apa penampilan laba-laba berbahaya ini?

Dikutip dari Daily Mail, Matt Clarke tidak pernah menyangka akan digigit oleh 'janda palsu.' Pria berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa, dia terbangun dengan 'sensasi menggoda' setelah digigit laba-laba berwarna cokelat dengan ukuran kecil.

Hanya dalam beberapa hari, Clarke merasa kesakitan yang amat sangat, saat luka itu terbuka dan dia merasakan sensasi panas di kakinya.

Luka yang menganga itu begitu besar, sehingga membuatnya hanya bisa terbaring. Bahkan lubang terbentuk membuatnya bisa melihat otot-ototnya.
Laba-laba janda palsu.
"Saya telah berada di Angkatan Darat selama sepuluh tahun, saya telah berada di seluruh dunia dan tidur di samping laba-laba yang lebih berbahaya dan tidak pernah digigit. Tapi ketika terbaring di tempat tidurku sendiri, seekor laba-laba menggigitku," ucap Clarke dari Mansfield.

Ketika rasa sakit dari luka itu menjadi tak tertahankan, Clarke terpaksa pergi ke rumah sakit untuk memeriksakannya. Dokter mengkonfirmasi ketakutan Clarke, yang memaksa ayah dua anak ini kembali ke rumah sakit, untuk menjalani pemindaian lebih lanjut.

Pakar laba-laba mengklaim, gigitan dari janda palsu yang menancapkan taringnya ke Clarke tidak lebih dari sengatan lebah atau tawon, namun petugas medis mengatakan bahwa gigitannya 'beracun' dan perlu dipantau untuk memastikan infeksi yang terjadi.

Laba-laba janda palsu memang tidak mematikan, tapi racunnya mirip dengan janda hitam, yang bisa membunuh dalam beberapa jam.


Loading...

Subscribe to receive free email updates: