Hindari Utang Rp49 Miliar, Nenek Ini Putuskan Operasi Plastik

Ilustrasi operasi plastik. Foto: shanghaiist.com
Memiliki utang mungkin bukan menjadi pilihan dalam hidup bagi siapapun. Tapi kenyataannya, banyak orang yang dengan mudahnya berutang dengan beragam alasan, baik untuk pendidikan hingga renovasi rumah.

Orang yang memiliki utang kadang bisa stres atau depresi, jika tidak mampu untuk melunasinya. Namun bagi nenek yang satu ini, ia memiliki cara jitu untuk menghindari utang yang membelitnya, dengan cara operasi plastik.

Ya, nenek berusia 59 tahun ini memutuskan untuk mengubah wajahnya, usai ia ditagih untuk melunasi utang sebesar Rp49 miliar. Dan penampilannya saat ini bisa membuat siapapun terkecoh, karena tidak pernah bisa menduganya.

Dikutip shanghaiist.com, seorang wanita paruh baya diperintahkan oleh pengadilan di Wuhan untuk membayar utang sebesar 25 juta yuan atau Rp49 miliar.
Nenek kabur dari penagih utang.
Ia pun tidak kehabisan akal, dan melakukan operasi plastik. Berharap bisa menyembunyikan identitas dari pengadilan dan krediturnya, Zhu Najuan kemudian menjalani operasi plastik dan menghilang pada awal tahun ini.

Namun dia akhirnya tertangkap di bulan Juli oleh polisi di Shenzhen. Ketika pihak berwenang dari Wuhan datang menjemputnya, mereka tercengang dengan apa yang mereka lihat.

"Kami sangat terkejut melihat kejadian itu. Dia berusia tiga puluhan dan dia berbeda dengan foto yang kami punya," kata kantor berita resmi China Xinhua mengutip seorang polisi dilansir dari shanghaiist.com.

Zhu mengakui bahwa selama ini dia dalam pelarian, dan menggunakan kartu identitas orang lain untuk membeli tiket kereta api dan meminjam uang dari bank untuk menyokong hidup barunya.

Tidak jelas siapa yang akan meminjamkan kartu kredit bank senilai Rp48 miliar. Nah ini adalah salah satu dari bahayanya meminjam uang di bank.


loading...

Subscribe to receive free email updates: