Kuda Nil Selamatkan Wildebeest yang Hendak Dimakan Buaya

Buaya menyerang wildebeest.
Hidup di alam liar memang mengejutkan, bahkan pemangsa bisa jadi mangsa demikian juga sebaliknya. Dan hewan-hewan yang hidup di sana harus kuat untuk bisa bertahan, baik dari pemangsa maupun cuaca yang cukup ekstrem.

Bahkan saat pemangsa sudah menangkap mangsanya di rahang pun, bisa digagalkan oleh hewan-hewan lainnya. Seperti dalam video di bawah ini yang memperlihatkan, bagaimana wildebeest atau rusa padang rumput berada di rahang buaya besar.

Tetapi saat buaya akan menariknya ke dalam air, 'bantuan' datang dari kuda nil yang badannya jauh lebih besar dari buaya. Aksi ini pun membuat kaget turis yang merekamnya, saat merekamnya di Taman Nasional Kruger.

Video menakjubkan itu direkam di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan oleh pensiunan bernama Mervyn Van Wyk, 72, yang mengunjungi taman tersebut bersama istrinya, Tokkie.

Pasangan tersebut berpetualang untuk melihat rusa kutub yang sedang merumput di seberang sungai bersama dengan zebra dan impalas.

Istri Mervyn terkejut saat salah satu dari mereka telah ditangkap seekor buaya. Ini berjuang selama delapan menit, untuk mencoba melepaskan diri dari buaya namun gagal.

Hewan yang kelelahan itu hampir kalah, ketika tiba-tiba dua kuda nil muncul sebelum mendekati tempat kejadian dengan hati-hati.

Mereka tiba-tiba melompat ke arah buaya yang memaksanya melepaskan cengkeramannya atas rusa, dan kemudian memberi kesempatan pada makhluk itu untuk melarikan diri.

Kuda nil itu kemungkinan tidak menyelamatkan rusa, tapi cenerung menunjukkan perilaku teritorial mereka.

"Kami tidak bisa mempercayai bisa melihat situasi langka ini. Saya belum pernah melihat seekor kuda nil datang untuk membantu hewan lain, sungguh menakjubkan," ucap Mervyn dikutip dari Daily Mail.


loading...

Subscribe to receive free email updates: