Liburan Mewah Senilai Rp1,3 Triliun Raja Salman Disorot Dunia

Raja Salman.
Setiap orang pasti membutuhkan liburan, kemana pun tujuannya. Baik yang mengeluarkan budget yang rendah hingga harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, semuanya dilakukan untuk membuat badan dan pikiran segar kembali.

Bukan hanya orang-orang biasa saja yang membutuhkan liburan, seorang raja pun akan melakukannya. Seperti yang dilakukan oleh Raja Salman yang memerintah Arab Saudi, juga membutuhkan liburan yang budgetnya bikin kita melongo.

Bagaimana tidak, raja Arab Saudi ini harus mengeluarkan uang sekitar US$100 juta atau Rp1,3 triliun saat berlibur, yang menjadi sorotan dunia. Lantas apa saja barang atau fasilitas yang diperuntukkan baginya? Berikut ulasannya.

Raja Salman bepergian dengan gaya ke tempat yang menjadi liburan favoritnya, yaitu Tangier, di utara barat Maroko, bersama dengan rombongan lebih dari 1.000 orang, yang memesan ke hotel mewah.

Raja sendiri tinggal di istana musim panas seluas 74 acre, salah satu dari sekian banyak properti di seluruh dunia, yang memiliki restoran mewah dan pemandangan laut yang mengesankan.

Biaya liburan selama satu bulan ini mencakup untuk membawa lebih dari 200 mobil. Bahkan, istana musim panas tersebut telah direnovasi untuk raja berusia 81 tahun, di mana terdapat helipad di antara fitur-fitur yang ditambahkan.

Menurut laporan dinas kepaiwisataan di Maroko, perjalanan Raja Salman ini menyumbang 1,5 persen dari pendapatan pariwisata asing negara tersebut. Maka tidak heran, jika liburan kali ini menjadi sorotan media dunia, salah satunya media Inggris, Daily Mail.

Bahkan ketika sampai di Bandara Ibn Battouta, raja disambut oleh Perdana Menteri Maroko Saadeddine Othmani.

Raja Salman memilih untuk pergi berlibur pada saat ketegangan kian tinggi di Teluk, dan Arab Saudi terkunci dengan beragam permasalahan politik seperti dengan Qatar.

Foto: dailymail.co.uk.
loading...

Subscribe to receive free email updates: