Ular Bertelur? Lihat Bagaimana Boa Ini Melahirkan Anaknya

Ular boa melahirkan anak.
Ular termasuk hewan yang paling sukses di bumi ini, di mana mereka bisa hidup mulai dari daratan terpanas hingga paling dingin di dunia ini. Makanan mereka pun bisa sangat beragam, mulai dari amfibi, pengerat, hingga berbagai jenis ikan.

Kesuksesan tersebut tidak lepas dari cara ular bereproduksi, di mana sebagian besar kita kenal mereka adalah jenis petelur. Ular akan mencoba menjaga telur-telurnya hingga menetas, sehingga aman dari ancaman pemangsa.

Tapi pernahkah Anda melihat ular yang melahirkan anaknya? Sebuah rekaman menarik dari seekor ular boa pasir telah membingungkan penontonnya, di mana ular ini melahirkan anaknya secara utuh. Bagaimana bisa?

Video tersebut dimuat di halaman Facebook Reptile Collective, pada minggu lalu dengan judul: "Keren bisa menyaksikan kelahiran".

Ular boa ini melahirkan total enam anak. Sejak diposkan minggu lalu, video tersebut telah ditonton lebih dari sembilan juta tampilan.

Pada hari Senin, Reptile Collective memposting foto enam bayi tersebut, dengan mengatakan: "Ya, semua bayi berhasil terlahir. Inilah semuanya. Terima kasih atas semua minatnya."

Tapi cuplikan video itu membuat banyak penonton menggaruk-garukkan kepala, di mana banyak komentar bahwa mereka bingung, karena mengira ular hanya bertelur.

"Saya belajar di sekolah dasar, dan menurut guru ular bertelur, tapi kurasa ini 2017 semuanya berubah," tulis Brittany Hutchcraft dikutip dari dailymail.co.uk.

Sebenarnya, hanya 70 persen ular di dunia yang bertelur. Ular tersebut--yang dikenal sebagai ovipar atau peletakan telur--cenderung hidup di iklim yang lebih hangat. Sementara vivipar, atau hidup-melahirkan, ular cenderung tinggal di tempat yang lebih dingin.

Berikut videonya:

loading...

Subscribe to receive free email updates: