Viral, Anjing Diikat dan Ditinggalkan Saat Badai Harvey

Anjing saat badai menerjang.
Pada Jumat 25 Agustus kemaren, Amerika Serikat dihantam oleh badai paling besar sepanjang 12 tahun terakhir. Badai ini memiliki kecepatan hingga 201 kilometer per jam, yang bisa merusaka apapun yang ada dijalurnya.

Saking kuatnya badai tersebut, banyak rumah hingga kendaraan bahkan hingga pesawat terbang terbalik dan hancur. Bukan hanya manusia saja yang menjadi korbannya, hewan-hewan pun merana akibat banjir yang menerjang.

Mereka banyak yang tidak bisa pergi ke tempat yang aman, bahkan ditinggalkan begitu saja di tempat yang terbuka. Salah satunya anjing yang satu ini, di mana ia diikat dan ditinggalkan sendirian di tiang listrik.

Foto-foto yang diambil pada hari Sabtu, 26 Agustus oleh DailyMail.com menunjukkan bahwa, anjing tersebut diikat ke sebuah tiang telepon di Victoria, Texas, di mana hujan lebat 10 inci telah membanjiri daerah itu dalam 24 jam terakhir.

Fotografer pun mengabadikannya dan langsung melepaskan anjing malang tersebut, dan membawanya ke tempat yang lebih aman.

Texas sendiri masih berada di bawah peringatan akan terjadi banjir bandang, dan pejabat telah memperingatkan berulang kali untuk tidak membiarkan hewan peliharaan dan ternak diikat agar bisa menyelamatkan diri.

Di Victoria, juga ada seekor anjing lainnya yang terlihat dirantai ke sebatang pohon di luar rumah yang juga nampaknya ditinggalkan.

"Saya berjanji, bahwa saya akan meminta pertanggungjawaban siapa pun yang secara tidak sengaja menahan anjing mereka dalam kondisi cuaca ekstrem. Anjing juga anggota keluargamu," ucap Chief Stephen Carlisle dalam sebuah pernyataan.

Foto-foto anjing ini pun menjadi viral, dan banyak yang menyesalkan jika pemiliknya meninggalkan peliharaan mereka di luar tanpa perlindungan apapun.

Carlisle menunjukkan bahwa, ada undang-undang negara tertentu yang melarang anjing diikat di luar dalam kondisi cuaca ekstrem, termasuk di bawah badai badai atau peringatan badai tropis.

Victoria County, tempat anjing-anjing itu terlihat ditinggalkan, langsung berada di jalur utama badai Harvey, dan hujan enam sampai 10 inci terlihat dalam 24 jam terakhir.

Foto: dailymail.co.uk
loading...

Subscribe to receive free email updates: