Wisata Menuruni Jalan Setapak yang Mengerikan, Berani?

Wisata menuruni tebing terjal.
Banyak sekali wisata ekstrem yang saat ini dibuka untuk umum, meskipun harus ditemani oleh pemandu. Mulai dari jembatan kaca, mendekati jalur lava, hingga yang terbaru adalah menuruni tebing terjal.

Pengunjung yang tidak punya rasa takut, akan diajak untuk menuruni tangga curam di salah satu jalur hiking paling berbahaya di dunia. Ini bukan untuk orang sembarangan, apalagi jika Anda takut akan ketinggian.

Anda bisa melihatnya dalam sebuah rekaman yang akan mengocok perut, bahkan bisa membuat mual. Dalam video tersebut wisatawan pemberani akan menuruni tepi Gunung Hua, yang juga dikenal sebagai Huashan, dengan ketinggian lebih dari 2.133 meter.

Terletak di dekat Huayin di Provinsi Shaanxi, Huashan adalah salah satu gunung Taoist yang paling suci di China. Dan dalam video tersebut menunjukkan, pemandangan dari gunung suci saat seorang turis menuruni tangga dengan hati-hati.

Rekaman kamera yang diunggah oleh People's Daily di Facebook ini menunjukkan, beberapa wisatawan sedang menuruni tangga besi yang hampir vertikal di depannya. Selama turun, Anda bisa melihat pegunungan yang terjal.

Video berakhir saat mereka mencapai daerah datar, yang diyakini sebagai titik awal jalan papan yang terkenal itu.

Jalan papan ini juga merupakan salah satu jalan setapak yang paling mematikan di dunia, di mana pejalan kaki harus berjalan di sepanjang panel kayu berukuran 0,3 meter dengan sabuk pengaman yang diikat pada sebuah tali.

Tidak pernah ada korban tewas yang tercatat selama wisata ini dibuka, namun ada laporan yang mengatakan sekitar 100 orang meninggal karena terjatuh.

loading...

Subscribe to receive free email updates: