Selusin monyet mati.
Serangan jantung bisa terjadi pada siapapun, baik mereka yang rajin berolahraga maupun tidak. Tetapi risiko mereka yang kurang berolahraga akan lebih tinggi, apalagi ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Tetapi siapa sangka, jika serangan jantung terjadi bukan hanya pada manusia saja. Hewan pun bisa merasakannya, bahkan bisa tewas di lokasi di mana mereka dikagetkan oleh sesuatu hal.

Hal ini juga terjadi pada selusin monyet, yang telah ditemukan tewas di sebuah hutan di India. Dokter hewan mengklaim bahwa, mereka menderita serangan jantung bersamaan setelah mendengar suara harimau. Bagaimana bisa?

Penduduk setempat menemukan monyet di hutan, dan awalnya mereka merasa bingung dengan kematian massal tersebut.

Curiga mamalia ini telah diracuni, mereka pun memanggil dokter hewan dengan melakukan postmortem. Hingga akhirnya terungkap, bahwa mereka semua menderita serangan jantung pada saat bersamaan.

Dokter hewan di daerah Kotwali Mohammadi di negara bagian Uttar Pradesh, India utara, melakukan penyelidikan ini.

Vet Dr Sanjeev Kumar mengatakan: "Telah dikonfirmasi dalam laporan post-mortem bahwa monyet tersebut meninggal karena serangan jantung. Monyet-monyet itu bisa saja mati karena raungan harimau, karena harimau sering melintasi daerah itu."

Petugas departemen kehutanan menemukan monyet-monyet tersebut pada hari Senin, dan sebuah video yang mengejutkan menunjukkan bahwa mereka memasukkan mayat-mayat di tas polietilena.

Penduduk desa juga melaporkan,, bahwa harimau sering berada di daerah tersebut dan raungannya sering terdengar.

Klaim serangan jantung massal telah dikritik oleh ahli satwa liar, bagaimanapun, yang menyarankan hewan tersebut kemungkinan besar telah meninggal karena infeksi.

Dr Brijendra Singh, seorang dokter hewan, mengatakan kepada Times of India: "Monyet adalah hewan liar dan mereka tidak mati dengan cara ini. Semua monyet mungkin menderita beberapa infeksi yang merenggut nyawa mereka."

Mana yang benar atau tidak masih dalam penelitian.

loading...

Subscribe to receive free email updates: