Abaikan Peringatan, Sekelompok Turis Menggantung di Jembatan

Turis China.
Saat kita mengunjungi lokasi wisata di mana pun, maka harus mengikuti aturan atau anjuran yang telah ditetapkan. Jangan sampai Anda melanggarnya, karena bisa saja sesuatu yang berbahaya mengintai Anda tanpa disadari.

Sekelompok turis asal China ini salah satunya, merasakan akibatnya karena tidak mengindahkan peringatan yang sudah ada. Mereka pun dibiarkan menggantung di jembatan gantung, sedangkan di bawah mereka adalah sungai yang cukup deras.

Bagaimana mereka mengabaikan peringatan yang sudah ada? Dan mengapa mereka nekat melintasi jembatan tersebut? Berikut video dan ulasan lengkapnya.

Para turis tersebut diduga telah mengabaikan peringatan agar tidak berjalan di jembatan, yang tidak terbuka untuk umum. Menurut laporan media China, 15 orang terluka akibat insiden tersebut, dan salah satu dari mereka terluka parah.

Insiden tersebut terjadi pada 7 September di Kabupaten Zigui di Provinsi Hubei, China tengah. Para pelancong dikatakan melakukan kegiatan di luar Desa Huaishuping di Kota Jiuwanxi.

Jembatan yang hendak roboh tersebut dilaporkan tertutup untuk umum, dan ada tanda peringatan untuk 'tidak melintas' yang ditempatkan di pintu masuk jembatan, yang kemudian diabaikan oleh kelompok tersebut.

Menurut sebuah video tentang kecelakaan yang diposting oleh People's Daily di akun YouTube-nya, jembatan itu tampaknya terbuat dari papan kayu dan tali.

Sejumlah orang bisa terlihat mencoba bertahan dengan berpegangan pada tali, sementara ada sungai di bawahnya. Sementara sebagian ada yang sudah terlempar ke sungai.

Jembatan itu dibangun oleh Pembangkit Listrik Tenaga Air Zhifang, dan digunakan oleh pegawai pembangkit listrik.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa saksi mata segera menghubungi polisi dan paramedis. Wisatawan yang terluka dibawa ke Rumah Sakit terdekat dan juga pusat Pengobatan Tradisional China.

Insiden tersebut sedang diselidiki oleh tim khusus, yang dibentuk oleh pemerintah daerah.

loading...

Subscribe to receive free email updates: