Karyawan Restoran Siap Saji Sebar Video di Balik Olahan Makanan

Pengolahan bahan baku di restoran siap saji.
Restoran siap saji mudah sekali ditemukan di sekitar kita, bahkan di pinggir jalan pun kini mulai marak pedagang yang berjualan layaknya menu di restoran siap saji, seperti ayam goreng, kentang, bahkan es krim.

Namun, sering mengonsumsi makanan siap saji tentu tidak baik bagi kesehatan, apalagi ditambah Anda kurang bergerak. Berbagai penyakit kardiovaskuler seperti tekanan darah tinggi hingga serangan jantung, akan menghantui Anda.

Bukan hanya itu saja, makanan siap saji yang terlihat bersih dan sehat pun bisa membuat kita enggan menyantapnya, saat melihat video yang disebarkan oleh salah satu restoran siap saji di bawah ini. Seperti apa videonya?

Video yang menjijikkan beredar di media sosial, yang menunjukkan bahwa karyawan yang berada di restoran KFC di Amerika merekam kegiatan di balik layar di restoran makanan cepat saji populer.

Video tersebut pun telah mengalami viral dalam beberapa pekan terakhir, dengan lebih dari lima juta penayangan YouTube.

Tidak diketahui di mana lokasi restoran siap saji ini, namun mereka menggunakan kembali cangkir mac dan keju kotor, kacang beku berwarna hijau dan menjual ayam yang sudah beberapa hari tidak terjual 'yang terdapat jamur di dalamnya.'

Baca Juga: 10 Makanan Nikmat dan Populer Tapi Berbahaya

Rekaman mengejutkan dimulai dengan seorang pekerja yang merekam rekan kerjanya, saat ia menutup lokasi restoran untuk hari itu.

"Jadi, apa yang ingin Anda ketahui tentang KFC?" dia bisa didengar bertanya

Rekan laki-laki kemudian dapat terlihat mengangkat wadah makanan dari lemari es, salah satunya berisi kacang hijau yang mengambang di air tampak keruh.

"Jadi maksud Anda mengatakan kepada saya, hal yang sama dengan yang Anda miliki di lakukan ke kaleng itu sepanjang hari, Anda masukkan ke dalam lemari es dan menjualnya kepada orang-orang besok?" wanita tersebut meminta rekan laki-lakinya--yang memercikkan lebih banyak air berwarna abu-abu ke atas sayuran.

Dia menjawab, mengatakan: "Saya tidak tahu mengapa kita melakukannya. Ini terkontaminasi." Dia kemudian mengklaim bahwa cangkir 'akan didaur ulang untuk hari esok.'

Mangkuk hijau kacang hijau yang menjijikkan kemudian ditunjukkan dalam cuplikan, seperti yang diklaim pria tersebut, 'ini telah ada di sini selama tiga sampai empat hari.'

"Pikirkan saja, pasti ada jamur dan jamur yang tumbuh di sana," wanita itu kemudian mengklaim.

Baca Juga: Kerap Makan Makanan Siap Saji, Mata Remaja Ini Buta

Juru bicara KFC Amerika Serikat mengatakan: "Video ini difilmkan bertahun-tahun yang lalu dan tidak mencerminkan standar atau prosedur penanganan makanan kami. Sayangnya resurfaces online dari waktu ke waktu, sering ditandai sebagai berbagai lokasi secara tidak akurat. Tindakan mantan karyawan itu tidak bisa diterima."


Loading...

Subscribe to receive free email updates: