Video Mengerikan Ungkap Cacing Menggeliat di Bola Mata

Cacing di bola mata.
Setiap anggota tubuh bisa terkena berbagai penyakit dan juga parasit, baik yang berbahaya maupun mudah dihilangkan. Namun, kita harus tahu kapan tubuh kita diserang oleh parasit yang berbahaya.

Sebuah video yang cukup mengerikan beredar, yang menunjukkan saat para dokter menemukan seekor cacing 'berenang' di mata seorang anak remaja. Anak yang tidak disebutkan namanya tersebut, pergi ke rumah sakit saat mengeluhkan kehilangan penglihatan mata kanannya.

Dokter mata di ibu kota Meksiko, Mexico City, memeriksa anak berusia 17 tahun itu, dan bisa melihat ada parasit berupa cacing masuk dan keluar di iris matanya. Lantas bagaimana cacing tersebut bisa berada di sana?

Dikutip dari Daily Mail, parasit di matanya adalah seekor cacing yang 'bergerak bebas' berenang di cairan intraokularnya, cairan encer yang mengisi bilik mata.

Cacing tersebut sudah ada selama tiga minggu di sana, dan menyebabkan rasa sakit yang menyiksa dan masalah parah dengan penglihatannya--dan akhirnya menembus retina.

Dokter mata, dari Institut Oseanologi Conde de Valenciana, segera mengoperasikan pasien tersebut, melepaskan lensa mata untuk sampai ke cacing dan mengeluarkannya.

Kemudian mereka menemukan bahwa cacing tersebut telah meninggalkan lubang di luar iris dan jauh di dalam retina, menyebabkan kehilangan penglihatan permanen.

Cacing tersebut terletak di dekat saraf optik, retina, yang merupakan lapisan tipis jaringan yang melapisi bagian belakang mata, memainkan peran penting dalam penglihatan.

Petugas medis berhasil menyingkirkan cacing tersebut setelah memotongnya menjadi beberapa bagian. Parasit 3 milimeter kecil diidentifikasi sebagai trematoda, sejenis cacing pipih.

Infeksi dapat terjadi pada manusia dan hewan setelah trematoda tertelan yang biasanya dari ikan yang dimasak tidak matang, krustasea, atau tumbuh-tumbuhan yang mengandung larva mereka.

Mereka biasanya menginfeksi usus saat mereka menyerang manusia, oleh karena itu kehadiran makhluk di mata anak itu membingungkan dokter.

Dr Guzman-Salas, yang memeriksa anak laki-laki tersebut, mengatakan bahwa anak laki-laki itu, yang berasal dari daerah pedesaan di negara itu, telah memiliki 'nasib sangat buruk'. Sehingga ia harus kehilangan penglihatannya.

Berikut videonya:

Loading...

Subscribe to receive free email updates: