Berjalan di Trotoar, Nenek Renta Ditabrak Kendaraan Bermotor

Ditabrak pemotor.
Trotoar digunakan untuk para pejalan kaki, agar mereka merasa aman saat berjalan. Namun banyak sekali trotoar terutama di kota-kota besar dialihfungsikan, mulai menjadi tempat berjualan hingga parkir kendaraan bermotor.

Jika ditegur, mereka yang bersalah bahkan lebih galak dari yang menegurnya dengan beragam alasan. Bahkan, banyak pengguna kendaraan bermotor terutama sepeda motor, yang menggunakan trotoar sebagai jalan yang bebas macet.

Salah satunya terekam oleh kamera pengintai ini. Dan yang lebih mengkhawatirkannya lagi, pemotor yang satu ini menabrak nenek yang sudah renta. Lantas apa yang selanjutnya terjadi? Simak videonya di bawah ini.

Dikutip dari Daily Mail, seorang wanita tua yang sudah lemah berjalan di trotoar tiba-tiba ditabrak oleh seorang pria yang mengendarai skuter di trotoar.

Kejadian yang terekam kamera ini pun langsung dibagikan secara online. Klip tersebut direkam di luar sebuah toko di Chichester Road di Southend-on-sea di Essex, Inggris pada hari Sabtu siang.

Video ini diawali saat seorang wanita tua yang mengenakan mantel hijau dan rok krem, sedang menarik trol sambil berjalan menyusuri tengah trotoar. Di belakangnya, seorang pria dengan skuter bergerak ke arahnya dan langsung menabraknya hingga tersungkur.

Untunnya, orang-orang di sekitarnya langsung mendekat dan menolong wanita tua ini. Dan kejadian ini pun dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

"Kami datang saat tabrakan antara seorang pejalan kaki dan skuter terjadi di Southchurch Road, Southend, tepat pukul 3.10 sore pada hari Sabtu, 9 September. Pejalan kaki, seorang wanita berusia 80-an, tidak memerlukan perawatan di rumah sakit. Pertanyaan sedang berlangsung untuk menentukan apakah ada pelanggaran yang dilakukan," ucap juru bicara Polisi Essex.

Menurut Kode Etik Jalan Raya di sana, pengguna skuter harus memberi prioritas kepada pejalan kaki di trotoar. Dan batas kecepatan maksimum 4 mph ditetapkan untuk pengendara. Kecepatan berjalan rata-rata orang bertubuh sehat adalah 3 mph.

"Anda harus memberi prioritas pada pejalan kaki dan menunjukkan pertimbangan lainnya, terutama mereka yang mengalami gangguan pendengaran atau penglihatan yang mungkin tidak sadar bahwa Anda berada di sana," tambah mereka.

Berikut kejadiannya:

loading...

Subscribe to receive free email updates: