Bungkusan Misterius Ini Bikin Tanah Subur

Bungkusan misterius.
Bagi mereka yang memiliki hobi bercocok tanam atau berkebun, pasti menginginkan tanamannya tubuh subur. Hal ini tidak terlepas dari perawatan tanahnya, yang harus selalu penuh dengan unsur hara yang diperlukan tanaman.

Salah satu untuk meningkatkan unsur hara dalam tanah adalah dilakukannya pemupukan, namun hal tersebut harus dilakukan berulang kali, selama proses penanaman. Dan hal ini bisa menguras kantong serta waktu Anda.

Nah, jika Anda tidak ingin pusing dengan masalah ini, Anda bisa menggunakan bungkusan misterius yang ditanam di tanah berdekatan dengan tanaman yang kita tanam. Apa isi bungkusan tersebut?

Nah, mungkin di antara para pehobi tanaman tidak asing lagi dengan yang namanya kotoran, baik itu dari sapi, kambing bahkan ayam. Di mana semuanya bisa menjadi salah satu pupuk alami yang akan menyuburkan tanah.

Tapi jika disebar secara langsung, mungkin hal tersebut akan menimbulkan bau yang cukup menyengat, khususnya kotoran ayam atau biasa kita kenal tai ayam.

Nah, jika Anda tidak ingin hal tersebut terjadi maka perlu menyiasatinya yaitu dengan dibungkus dengan kain dan ditanam di samping tanaman kesSyangan kita.

Dikutip dari siakapkeli.my, satu akun Facebook dengan nama Enkay Nik Mustaffa, memberikan tips bagaimana penggunanaan bungkusan misterius ini di dalam tanah yang justru membuat tanak 'kekal' subur.

Bungkusan ini bisa sangat bervariasi, namun yang ia gunakan sebesar bola tenis. Ia memberitahukan, jika bungkusan ini akan membuat tanah subur hingga dua bulan lamanya. Cukup dengan membungkus tai ayam dengan kain.

Bungkusan ini juga harus cukup diberi air dan cahaya untuk bisa menyuburkan tanaman.

Tai ayam sendiri memiliki kandungan Nitrogen, Posforan (P) dan Kalsium (K). Bungkusan ini berefek "Slow Release" atau keluar secara bertahap dan mampu memberikan nutrisi kepada tanaman hingga 6 bulan lamanya.

Sifat bungkusan ini adalah menggemburkan tanah, memberikan kelembaban tanah, mengekalkan kesuburan tanah, memperbaiki pH tanah,memperbaiki tekstur tanah dan sebagainya.

Ia menggunakan bungkusan misterius ini untuk semua tanaman di antaranya anggrek, tin, limau kasturi, bidara dan semua tanaman dalam pot.

Namun untuk sayur yang ditanam di pot, lebih baik dicampur tai ayam dengan tanah.

Foto: siakapkeli.my
Loading...

Subscribe to receive free email updates: