Debat Foto Pilot Selfie dari Ketinggian, Hoaks Atau Bukan?

Pilot selfie.
Selfie bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun juga, terutama bagi para wisatawan yang sedang mengunjungi spot cantik. Namun tidak sedikit orang yang berani mempertaruhkan nyawanya, untuk mendapatkan foto selfie yang unik.

Ada yang berfoto di tebing tinggi hingga ujung gedung pencakar langit, bahkan di crane tanpa menggunakan alat keselamatan. Dan ada juga yang sampai meninggal dunia, akibat foto selfie yang mereka ambil.

Tapi foto selfie dari pilot yang satu ini, cukup membuat perhatian warganet. Pasalnya, ia kerap mengunggah foto selfie saat menerbangkan pesawat. Bukan itu saja, ia pun membuka jendela pesawat agar aksinya lebih mendebarkan.

Lantas apakah foto-foto yang diambilnya tersebut nyata atau hanya hoaks semata?

Ternyata, ini adalah salah satu keterampilan Photoshop dari sang pilot yang sangat realistis, sehingga ia bisa meyakinkan orang-orang yang mengikutinya jika ia foto selfie saat terbang.

Pilot, dengan nama Instagram Pilotganso, berbagi foto-foto lucu tentang dirinya, yang seolah-olah sedang terbang tinggi di atas Kepulauan Palm di Dubai.

Dengan 43.000 pengikut, dia memberikan keterangan dari jepretannya tersebut: "Ini sudah menjadi kampung halaman kedua saya #dubai selfie."
Selfie pilot dari pesawat terbang.
Foto lain yang benar-benar luar biasa memperlihatkan dirinya sedang terbang tinggi di atas New York, sambil mengeluarkan kepalanya dari jendela pesawat dan memberikan jempol pada kamera.

Pengikutnya yang bermata elang bisa cepat menentukan, jika hasil jepretannya tersebut adalah palsu, tapi tidak bagi mereka yang tidak begitu jeli. Dan perdebatan pun kerap terjadi di antara pengikutnya.

Seseorang menulis: "Mengapa kamu bersikap begitu berbahaya? Anda mungkin berisiko jatuh dan membahayakan semua penumpang!"

Yang lain berkomentar: "Wow ... apakah itu tidak membuatmu takut?"

Pengkikutnya yang bernama @latelyisunday menulis: "Ini tidak mungkin nyata? Tidakkah perusahaan Anda memiliki kebijakan tentang hal-hal semacam ini? Itu terlihat berbahaya."

Dalam sebuah posting yang lebih baru, ia menambahkan sebuah disclaimer yang berbunyi: "Saya harus memberi tahu Anda bahwa foto-foto tersebut adalah palsu, untuk berjaga-jaga."

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Subscribe to receive free email updates: