Pasang Kamera CCTV, Pengasuh Anak Tertangkap Minum ASI

Kamera pengintai.
Memiliki bayi memang menjadi hal yang membahagiakan orangtua. Namun adakalanya mereka dibuat cukup kerepotan, dan membutuhkan seorang pengasuh anak yang bisa meringankan pekerjaan.

Tapi jangan sembarangan Anda mempekerjakan seseorang untuk mengawasi anak Anda, terutama mereka yang baru Anda kenal. Bisa saja bayi Anda dalam ancaman, atau ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi.

Salah satunya terjadi pada seorang ibu muda ini, yang mempekerjakan seorang pengasuh untuk merawat gadis berusia satu bulannya. Dan diam-diam, ternyata pengasuh ini meminum ASI majikannya setelah bayi tertidur. Dan kejadian tersebut terekam sangat jelas.

Dikutip dari Daily Mail, Lin, 27 tahun, dari Kaohsiung, Taiwan, mengatakan bahwa dia 'merasa jijik' saat mengetahui pengasuhnya, berumur 58 tahun, telah meminum air susunya tanpa meminta izin, dan ia melakukannya lebih dari satu kali.

Setelah dihadapkan pada pada 12 September, pengasuh itu mengaku telah meminum susu ibu Lin tapi tidak meminta maaf, menurut keterangan Lin.

Insiden tersebut terungkap setelah Lin mengunggah sebuah pos di Facebook pada 17 September, yang menuduh pengasuhnya minum ASI yang telah disiapkannya untuk anak-anaknya.

Di pos tersebut, Ms Lin berbagi video, yang ditangkap oleh kamera keamanan.

Video tersebut menunjukkan pengasuhnya, mengenakan masker wajah, memberi makan susu ke bayi di sofa. Ia kemudian melihat ke kamera keamanan sebelum mengeluarkan bayi dari ruang tamu.

Meski klip itu tidak menunjukkan pengasuhnya minum susu, Lin mengaku ada saat-saat sebelum dia minum susu. Lin mengatakan, pengasuh menyuruh putrinya untuk tidur dan ia meminum susu itu secara tidak sadar.

Ibu yang marah tersebut memberikan keterangan kepada MailOnline, bahwa dia mempekerjakan pengasuh untuk menjaga bayinya yang baru lahir setelah melahirkan anak keduanya. Putranya berusia dua tahun dan putrinya lahir pada bulan Agustus.

Sang ibu mengatakan, bahwa dia telah mempekerjakan pengasuhnya selama pascapersalinannya, periode satu bulan dimana ibu baru harus tinggal di dalam rumah sesuai dengan budaya China.

Dia mengatakan, bahwa dia telah mengingatkan perawat untuk menyimpan ASI yang tidak diminum oleh anaknya.

Si pengasuh kemudian mengaku kepada Lin bahwa dia telah meminum susu sisa itu, namun tidak meminta maaf atau menjelaskan mengapa dia melakukannya.

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, Lin mengklaim bahwa pengasuh tersebut mengatakan bahwa dia 'hanya sedikit mabuk' saat meminumnya.

Dalam menjelaskan masalahnya, pengasuh juga mengatakan bahwa ia menderita anemia, kelainan darah yang umum disebabkan oleh berkurangnya sel darah merah. Menurut NHS--badan kesehatan Inggris, pasien anemia harus minum produk buku harian seperti susu, karena kalsium membuat tubuh sulit menyerap zat besi.

Lin telah melaporkan kejadian tersebut ke departemen kesejahteraan sosial setempat.

Pejabat yang relevan mengatakan bahwa perilaku pengasuh anak tersebut tidak dianggap salah, namun pejabat tersebut meminta semua pengasuh untuk berpegang pada etika profesional.

Loading...

Subscribe to receive free email updates: