Geger Kucing Hidup Diumpankan ke Buaya

Kucing jadi umpan buaya caiman.

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di seluruh dunia. Bulunya yang halus ditambah dengan tingkah lakunya yang lucu, membuat banyak penggemar kucing senang bermain-main dengan mereka.

Tapi kali ini pecinta kucing telah bereaksi keras dan dibuat marah, setelah mengetahui bahwa ada orang-orang yang memberi makan buaya caiman dengan kucing dan anjing yang masih hidup.

Seorang saksi mata dengan smartphonenya berhasil memfilmkan buaya caiman yang memakan seekor kucing hidup, di dekat kota Puerto Berrio di departemen Antioquia, Kolombia. Lantas apa yang membuat mereka tega melakukan hal tersebut?

Dalam video tersebut penonton bisa didengar bersorak saat buaya caiman membunuh hewan tersebut dengan dua gigitan kuat, sebelum menyelam ke danau.

"Begini, bagus sekali," kata seorang gadis, sementara orang bertepuk tangan dan berteriak dengan penuh semangat di tontonan itu.

Aktivis hewan Nancy Monterrosa mengatakan, bahwa pemilik kucing dan anjing lokal mengeluh saat hewan peliharaan mereka dicuri untuk memberi makan buaya caiman tersebut.

Mereka mengatakan, bahwa penduduk sedang memberi makan reptil besar tersebut hanya untuk hiburan saja.

Monterrosa mengatakan: "Video tersebut dikirim kepada saya oleh orang yang sangat sedih, saat kehilangan hewan peliharaannya dan menduga bahwa itu adalah makanan untuk buaya caiman yang tinggal di sana."

Dia mengatakan bahwa, terlepas dari kekejaman terhadap kucing dan anjing, penduduk membahayakan diri mereka dengan memberi makan reptil tersebut.

Dia menambahkan: "Ada beberapa buaya caiman di daerah ini. Situasi di luar kendali dan tidak ada yang melakukan apapun tentang hal itu."

Namun, Cesar Augusto Lascarro, sekretaris departemen lingkungan setempat, mengatakan para ahli telah mengunjungi daerah tersebut untuk mengevaluasi situasinya.

Lascarro memperingatkan masyarakat setempat untuk tidak memberi makan hewan tersebut.

"Kami tahu bahwa ini adalah orang baru dan menarik, tapi membuang makanan dan hal-hal lain itu berbahaya," ucap Lascarro dikutip dari Daily Mail.

Lascarro menambahkan, bahwa buaya caiman tidak akan mencoba untuk meninggalkan danau selama orang-orang memberinya makan.

Caimans adalah kerabat dekat buaya, menghuni Amerika Tengah dan Selatan, tempat mereka tinggal di habitat dari rawa-rawa hingga sungai bahkan danau bakau.

Loading...

Subscribe to receive free email updates: